Yamaha Mio S

Ini Alasan PT Wika Belum Selesaikan Pembayaran

  Kamis, 12 Juli 2018   Mildan Abdalloh
Puluhan orang perwakilan dari vendor subkontrak proyek pengurugan Tol Soroja(Soreang-Pasirkoja) melakukan aksi unjuk rasa di akses masuk tol Soroja, Soreang, Kamis (12/7/2018). (Mildan Abdalloh/ayobandung)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--PT Wijaka Karya (Wika) membantah pihaknya tidak mempunyai itikad baik dengan belum membayar utang pekerjaan kepada subvendor pengerjaan tol Soreang-Pasirkoja (Soroja).

Keterangan tersebut menyebutkan alasan belum dibayarkannya utang kepada PT CBS dikarenakan masalah teknis perbedaan hitungan pekerjaan.

"Pada proses hubungan kerja yang melibatkan WIKA dan CBS dalam pelaksanaan Proyek Tol Soreang-Pasir Koja Seksi -1 (MC 100), masih terdapat perbedaan dalam perhitungan volume akhir pekerjaan. Dari sisi Wika, volume pekerjaan dihitung sesuai dengan kesepakatan yang tertuang dalam kontrak," dalam pernyataan reski PT Wika melalui siaran pers yang diterima ayobandung.com, Kamis (12/7/2018).

AYO BACA : Tuntut Pembayaran Proyek, Puluhan Orang Unjuk Rasa di Tol Soroja

Namun, perhitungan berbeda dilakukan oleh PT CBS. Karena itu, PT WIKA memandang perlu adanya pihak independen untuk memberikan evidence atau bukti yang benar dan bertanggung jawab sebagai dasar pembayaran.

"Dalam pandangan Wika, segala hal berkenaan dengan sengketa bisnis, telah memiliki mekanisme penyelesaian sebagaimana telah tertuang dalam kontrak yang ditandatangani kedua belah pihak. Kami akan menghormati dan mengikuti proses hukum," ujarnya.

"Wika tidak dapat melakukan pembayaran terhadap nilai yang diperselisihkan apabila belum adanya payung hukum yang jelas. Hal itu menjadi penting untuk dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik," tulisnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar