Yamaha Mio S

Tuntut Pembayaran Proyek, Puluhan Orang Unjuk Rasa di Tol Soroja

  Kamis, 12 Juli 2018   Mildan Abdalloh
Puluhan orang perwakilan dari vendor subkontrak proyek pengurugan Tol Soroja(Soreang-Pasirkoja) melakukan aksi unjuk rasa di akses masuk tol Soroja, Soreang, Kamis (12/7/2018). (Mildan Abdalloh/ayobandung)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Puluhan orang perwakilan dari vendor subkontrak proyek pengurugan Tol Soroja (Soreang-Pasirkoja) berunjuk rasa di akses masuk tol Soroja, Soreang, Kamis (12/7/2018). Mereka menuntut supaya PT Wika segera melunasi utang pekerjaan mereka.

Direktur PT Citra Bangun Selaras (CBS), Ery Rusmana mengatakan, pada saat proses pembangunan Tol Soroja berjalan, pihaknya mendapat kontrak untuk pengurugan jalan.

"Ada 13 vendor yang bekerja di bawah kami. Saat pengerjaan sudah selesai, pihak Wika belum melunasi utangnya kepada kami," tutur Ery di sela-sela aksinya.

AYO BACA : Ini Alasan PT Wika Belum Selesaikan Pembayaran

Menurut hitungannya, pihak PT Wika masih mempunyai utang sebesar Rp19 miliar atas pekerjaan proyek pengurugan tanah yang telah diselesaikan. 

"Kami sudah beberapa kali melakukan mediasi, tapi tidak mendapat titik temu. Kami hanya ingin hak kami dibayar," ujarnya.

Diakui Ery, sebagian besar vendor yang berada di bawah PT CSB merupakan perusahaan kecil, sehingga dengan tidak dibayarkannya pekerjaan oleh PT Wika, membuat mereka kesulitan untuk kembali menjalankan usaha.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar