Yamaha Mio S

Tingkatkan Kas Dusun, Satgas TMMD Bangun Poskamling

  Kamis, 12 Juli 2018   Adi Ginanjar Maulana
Terlihat Arminto (54) Kadus Karanggondang Rt. 01 Rw. 04 Desa Pasegeran bersama Satgas TMMD sedang memasang batako bangunan pos jaga tersebut.
BANJARNEGARA, AYOBANDUNG.COM--Keamanan dan ketertiban lingkungan sangat penting, apalagi di desa-desa biasanya pelaku kriminalitas mengincar hewan ternak maupun kayu. 
 
Untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman, maka Dusun/Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum  memerlukan poskamling.
 
Desa yang berpenduduk 3.049 jiwa dengan 959 kepala keluarga tersebut, saat ini menjadi sasaran program TMMD Reguler 102 Banjarnegara, belum memiliki sistem pengamanan lingkungan berupa poskamling.
 
Untuk itulah TMMD Reguler Kodim 0704 Banjarnegara, mengimplementasikannya dengan membangun 1 unit poskamling yang terletak di pekarangan milik Triono, warga RT02 RW03 Dusun/Desa Pasegeran. Triono merelakan tanahnya untuk dibangun pos ini.  
 
Poskamling Tingkatkan Kas Desa
 
Kegiatan tambahan yang efektif dilakukan selain melaksanakan keamanan adalah jimpitan. Kegiatan ini diharapkan dapat dicontoh bagi dusun-dusun lainya di wilayah Desa Pasegeran. 
 
Dalam satu bulan jika dikumpulkan hasilnya cukup lumayan dalam memberikan konstribusi dana sosial dusun jika ada warga yang mengalami musibah. 
 
Di samping itu juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lain yang lebih produktif, misalnya untuk operasional peringatan HUT Kemerdekaan RI, halal bihalal maupun acara sosial lainnya, semua itu bisa diambilkan dari uang jimpitan.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar