Yamaha Mio S

TNI dan Warga Desa Pasegeran Beton Tebing Rawan Longsor

  Kamis, 12 Juli 2018   Andres Fatubun
Beberapa titik tebing disisi jalan yang rawan longsor.

BANJARNEGARA,  AYOBANDUNG.COM--TNI, pemerintah kabupaten setempat, Pemprov Jawa Tengah, dan masyarakat melakukan betonisasi jalan Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum yang merupakan desa sasaran gelaran TMMD Reguler ke-102 Banjarnegara.

''Paket sasaran fisik berupa pengecoran jalan desa sepanjang 1.070 meter lebar 3 meter, juga dibarengi dengan pembuatan talud dengan total panjang mencapai 100 meter serta bronjongisasi dengan total 56 meter di beberapa titik tebing di sisi jalan yang rawan longsor,'' ungkap Pasiterdim Purbalingga, Kapten Inf. Suharsana, Rabu (11/7/2018). 

Ditambahkannya, penguatan dinding tebing melalui bronjong tersebut sebelumnya sudah didahului lewat kegiatan Pra-TMMD. Diharapkan nantinya pembangunan akan rampung sebelum TMMD ditutup pada 11 Agustus.

''Dengan bronjongisasi itu, praktis memperkuat struktur tanah tebing dibawah jalan yang rawan akan longsor. Jangan sampai mutu dari karya TMMD cepat rusak gara-gara tidak ada dinding penahan dan longsong kebawah,'' pungkasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar