Yamaha Lexi

Aher Nyatakan Siap Maju di Pilpres 2019

  Kamis, 12 Juli 2018   Dadi Haryadi
Ahmad Heryawan.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), mengaku siap maju dalam ajang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019. Namun, sebagai seorang kader PKS, dirinya masih menunggu perintah partai.

"Pada prinsipnya saya siap jika dipandang pantas untuk menjadi pimpinan nasional. Kita tidak bisa berdiri sendiri karena pasti terkait dengan keputusan partai juga terkait dengan partai koalisi," ujarnya di Bandung, Kamis (12/7/2018).

Aher menyatakan akan menempuh seluruh proses dan mekanisme pemilihan di internal partai maupun partai koalisi hingga ada keputusan akhir.

Selain itu, dia juga telah melakukan komunikasi dengan para kandidat lainnya. Selain Aher, PKS juga memunculkan nama mantan Presiden PKS Anis Matta serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

AYO BACA : Renas 212 Usulkan Empat Nama Pendamping Jokowi

Meski ada tokoh yang dijagokan sebagai kandidat nasional, menurutnya, peluang Capres maupun Cawapres terbuka kepada siapapun hingga tanggal 10 Agustus sebagai batas akhir pendaftaran Pilpres 2019 di KPU.

"Komunikasi dengan pasangan-pasangan yang ada dan tentu tidak harus diungkapkan kepada khalayak. Kita lakukan silaturahmi dengan niat untuk kebaikan bangsa," katanya.

Lebih lanjut Aher juga masih menunggu hasil judicial review atas presidential threshold 20% Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Dia memperkirakan jika keputusannya 0% maka akan bergemuruh karena siapapun berhak ikut ajang tersebut dan bisa dipastikan bakal diikuti banyak calon.

"Kalau presidential threshold-nya diperkecil akan sangat bisa banyak pencalonan. Menurut saya akan lebih bagus karena demokrasi semakin sehat, masyarakat punya pilihan makin beragam, sehingga alternatifnya makin banyak," pungkasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar