Yamaha Lexi

Mario Gomez Dibikin Kagum oleh Viking Serui, Kenapa?

  Rabu, 11 Juli 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Viking Serui.

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Komunitas suporter Persib, Viking Serui, siap mengawal Persib selama berada di Bumi Cendrawasih. Viking Serui telah menyiapkan berbagai hal untuk mendampingi tim Maung Bandung selama berada di sana.

“Persiapan untuk Persib versus Perseru sudah lancar semuanya. Kami di sini siap mengawal Persib selama di Serui,” ujar konseptor Viking Serui, Gunawan saat dihubungi, Rabu (11/7/2018).

Gunawan bersama kurang lebih 50 orang anggota Viking Serui lainnya sudah tak sabar berjumpa dengan tim kesayangannya. Mereka menjemput Mario Gomez beserta anak-anak asuhnya di Bandara Sudjarwo Tjondronegoro, Papua.

Namun, menjemput tim Maung Bandung ke Bandara Sudjarwo Tjondronegoro bukanlah hal yang mudah. Gunawan menyebutkan, untuk sampai di bandara, mereka kudu melewati jalanan pegunungan yang berkelok-kelok dan kontur jalanan yang berbatu.

“Kurang lebih sekitar satu jam perjalanan kalau dari kota ke bandara. Belum lagi di sana bakal menemukan jalanan berbatu. Pokoknya jadi tantangan sekali,” ucap Gunawan.

Namun, hal itu tak sia-sia, soalnya tim Maung Bandung menyambut kedatangan Viking Serui dengan baik. Bahkan, Mario Gomez sempat kagum dengan kehadiran Viking Serui.

“Gomez bilang, intinya dia tidak menyangka bahwa di daerah terpencil seperti ini masih ada bobotoh. Katanya ‘saya naik pesawat dari gunung ke gunung tapi bobotoh ada di mana-mana, luar biasa’,” tutur Gomez.

Viking Serui pun mengantar rombongan Persib mulai dari bandara ke hotel hingga mengawal saat uji lapang di Stadion Marora pada Rabu (11/7/2018) pagi tadi.

Rencananya, anggota Viking Serui bakal berada satu tribun dengan suporter Perseru, Ultras Superman, di tribun timur saat pertandingan berlangsung, Kamis (12/7/2018).

“Sebenarnya kami ditawari duduk di tribun VIP. Tapi kami ingin bareng dengan Ultras Superman. Selama ini kami bersahabat dengan mereka. Hubungan kami sangat baik,” kata Gunawan.

Gunawan beserta anggota Viking Serui lainnya pun berharap agar tim kesayangannya bisa kembali merebut tiga poin dan memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga 1.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar