Yamaha Aerox

Baby Pancakes, Pancake Mini nan Imut yang Bikin Ngiler

  Rabu, 11 Juli 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Baby Pancakes

JALAN GATOT SUBROTO, AYOBANDUNG.COM—Siapa yang suka pancake? Kue lembut berbentuk bundar besar ini biasanya disantap untuk menu sarapan. Ternyata makanan ini sudah ada sejak tahun 1400-an.

Di awal kemunculannya di Eropa Timur, pancake biasanya disajikan dengan disiram sirup maple atau madu.

Di era modern seperti saat ini, pancake pun menjadi salah satu hidangan selingan yang digemari oleh semua umur.

Nah, di Bandung sendiri sajian pancake memang sudah tidak asing lagi. Tapi apakah kalian sudah pernah melihat pancake dengan ukuran yang mini?

Kalau belum cobalah tengok gerai Baby Pancakes yang berlokasi di Trans Studio Mall Bandung. Kalau biasanya kamu menemukan pancake dengan potongan yang besar, di sini pancake hadir dengan bentuk kecil nan imut.

Adalah sepasang suami istri, Radityo Sultansyah dan Mira Anggraeni, yang memiliki ide kreatif untuk menghadirkan kudapan pancake mungil ini. Rupanya keduanya memang pecinta kuliner.

Pancake memang sudah biasa. Tapi saya dan istri berusaha menghadirkan ragam kuliner yang baru di Bandung ini,” kata Mira Anggraeni saat ditemui, Rabu (11/7/2018)

Lalu pada tahun 2017, setelah beberapa bulan melakukan survei konsumen, riset, hingga mencoba meracik resep sendiri, akhirnya keduanya memberanikan untuk memperkenalkan Baby Pancakes ini kepada masyarakat.

“Sekitar tiga bulan percobaan, mulai dari riset lalu mencoba sendiri resepnya, kombinasi topping-nya. Akhirnya kami beranikan diri untuk memperkenalkan menu ini. Awalnya kami pilih Jakarta sebagai tempat untuk launching-nya,” ujarnya.

Saat itu keduanya rajin mengikuti bazar kuliner yang ada di Ibu Kota Jakarta. Usahanya pun cukup berhasil. Inovasi Baby Pancakes ini rupanya menjadi pancake berukuran mini pertama yang ada di Indonesia.

Para pecinta kuliner pun penasaran untuk mencoba kue lembut nan imut ini. Setelah berhasil di Jakarta, keduanya pun melirik Bandung sebagai lahan bisnisnya.

Dalam satu porsi Baby Pancakes, terdapat 10 potongan pancake berukuran kecil. Ketika dicicipi, Baby Pancakes terasa lebih lembut dari biasanya, atau istilahnya fluffy. Rasanya pancake-nya pun tidak semanis pancake lain pada umumnya. Meski begitu, Baby Pancakes terasa pas jika dipadukan dengan berbagai macam topping.

Selain itu, ukurannya yang mini, membuat kamu tidak perlu repot-repot untuk memotong kecil pancake. Tinggal hap, pancake imut dan lembut ini bisa langsung meluncur ke dalam mulut.

Kemudian yang unik, Baby Pancakes hadir dengan konsep “make your own pancake”. Sehingga para konsumen bebas memilih topping sesuai dengan selera.

Seperti Baby Pancakes Choco Bomb, yang menjadi favorit para pengunjung. Sepuluh pancake mini disiram dengan saus belgia choco, ditaburi topping choco chips, tidak lupa dipadukan dengan es krim cokelat. Rasa cokelatnya sendiri tidak terlalu manis, namun terasa pekat, apalagi disajikan dengan es krim yang membuat sajian menjadi lebih segar.

“Tapi yang tidak ingin repot menentukan topping, Baby Pancakes juga sudah punya satu porsi pancake dengan topping yang kami sarankan,” ucapnya.

Baby Pancakes hadir dengan empat saus yang akan menambah meriah sajian pancake-mu. Mulai dari nutella, cream cheese, dan belgia choco. Bagi penyuka pancake dengan sentuhan yang lebih sederhana, tersedia juga saus sirup maple.

Bicara soal topping, di sini terdapat delapan topping yang bebas kamu pilih. Di antaranya topping marshmallow, choco chips, almond slice, oreo crumble, dan choco marbel. Ada juga topping es krim dan whipped cream. Kalau ingin sajian pancake-mu menjadi lebih segar, coba saja topping buah-buahan, seperti kiwi, pisang, mangga, dan strawberry.

Buat menyantap Baby Pancakes, kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Satu porsi dibanderol mulai Rp27.000, sudah termasuk topping dan sausnya. Tapi jika kamu ingin mengkreasikan pancake sendiri, harganya mulai dari Rp15.000 untuk 10 potong pancake, saus dan aneka topping dengan harga Rp6.000, serta es krim, whipped cream, dan buah-buahan dengan harga Rp8.000

Jadi bagaimana? Sudah tidak sabar kan mencicipi si kue bundar imut ini?

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar