Yamaha Aerox

Begini Alasan Kepercayaan Masyarakat pada Polri Kian Membaik

  Rabu, 11 Juli 2018   Mildan Abdalloh
Ilustrasi polisi. (Irfan Alfaritsi/ayobandung)

JALAN SUDIRMAN, AYOBANDUNG.COM--Kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri makin membaik. Hal tersebut dikatakan oleh Kapolri Jendral Polisi, Tito Karnavian melalui sambutan yang dibacakan oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto dalam peringatan Hari Bhayangkara di Ballroom Sudirman, Bandung, Rabu (11/7/2018).

"Pada 2016 lalu Polri merupakan institusi yang masuk dalam tiga besar paling tidak dipercaya oleh publik," tutur Agung saat membacakan sambutan Kapolri.

Pada 2016 lalu, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri hanya 63,2%.  Angka itu terus meningkat setelah pada 2017 lalu Polri melakukan pelbagai program untuk meningkatkan kepercayaan publik. Polri juga menunjukkan adanya perbaikan kinerja.

Hasilnya, 67% lebih responden menyatakan puas terhadap pelayanan Polri. Hasil survei yang dilakukan tiga lembaga survei nasional ini menempatkan Polri sebagai lembaga yang dipercaya. Polri bahkan menempati posisi ketiga dengan tingkat kepuasan mencapai lebih dari 70%.

“Survei terakhir pada Juni 2018 menunjukan kepercayaan publik terhadap Polri mencapai 82,9%. Hasil ini mengidentifikasikan bahwa warga negara Indonesia percaya kepada Polri, tertinggi sejak era reformasi. Hasil survei juga bukan saja dari dalam negeri, tapi juga dari dunia internasional,” jelasnya.

Meski terbilang memberikan hasil yang tokcer, Polri tetap berbenah, utamanya dalam meningkatkan pelayanan publik. Meski stigma negatif ini kian surut, tapi Polri terus mengupayakan berbagai perbaikan kinerja.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar