Yamaha Lexi

Tak Dapat Kesempatan Tandang, Beberapa Pemain Persib Digenjot Latihan Fisik

  Rabu, 11 Juli 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Ilustrasi -- Pemain Persib saat berlatih. (Anggun Nindita/ayobandung)

JALAN MANADO, AYOBANDUNG.COM—Setelah dua hari mengasah fisik di lapangan, kini para pemain Persib yang tidak ikut serta ke Serui menjalani sesi latihan kebugaran di Sosi Sport Club, Bandung, Rabu (11/7/2018).

Pelatih Kiper, Anwar Sanusi, mengatakan bahwa sesi latihan kebugaran ini bertujuan untuk meningkatkan tenaga dan stamina punggawa Maung Bandung.

“Jadi gini, kan, kemarin kami lebih fokus ke aerobik. Untuk tadi kardio ya, hari ini kami coba untuk menyeimbangkan strength untuk coba kami pelihara,” kata pria yang akrab disapa Way itu.

AYO BACA : Dokter Raffi Ungkap Kondisi Terbaru Ezechiel

Selain itu, latihan kebugaran juga bermanfaat untuk menjaga keseimbangan tubuh para pemain. Esok hari, para punggawa Persib ini kembali dijadwalkan untuk kembali melakoni latihan di lapangan dan berfokus pada penguasaan bola. “Mungkin besok lebih ke ada unsur fisiknya, tapi lebih banyak dengan bola,” ujar Anwar.

Bukan tanpa alasan tim pelatih Persib mengadakan sesi latihan untuk pemain yang tidak diboyong ke tandang. Ini dilakukan sebagai cara agar para pemain yang tak mendapatkan jam terbang bermain di tandang bisa tetap dalam kondisi yang prima.

Selain itu, dengan adanya program latihan ini, Anwar berharap anak-anak asuhnya bakal lebih siap saat kapan pun diturunkan oleh pelatih, Mario Gomez.

“Mungkin dalam keadaan nanti mereka siap. Karena, kanjet lag setelah pertandingan tandang. Jadi nanti kalau di antara mereka butuh, secara fisik sudah siap,” pungkas Anwar.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar