Yamaha Aerox

Cristiano Ronaldo Angkat Kembali Pamor Serie A Italia

  Rabu, 11 Juli 2018   Andri Ridwan Fauzi
Cristiano Ronaldo. (The Genius Media)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Megatransfer Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus, Selasa (10/7/2018), menjadi berita yang menghebohkan publik sepak bola dunia. Bahkan berita tersebut mengalahkan hingar bingar semifinal Piala Dunia 2018 Rusia. Memang, cerita CR7--sapaan Cristiano Ronaldo--baik di dalam lapangan maupun kehidupan pribadinya sangat menarik dan membuat publik penasaran.

Dengan harga 100 juta euro (atau sekira Rp1,6 triliun) yang dibayarkan dalam dua tahun finansial, CR7 resmi berbaju "La Vecchia Signora", Juventus. Mantan bintang Manchester United ini diikat Juventus dengan kontrak berdurasi empat musim, sampai 30 Juni 2022 mendatang. Dalam semusim, CR7 akan mendapatkan gara sebesar 30 juta euro.

CR7 yang kini berusia 33 tahun bisa memberikan keberkahan kepada Serie A Italia untuk kembali mengangkat pamor kompetisi tersebut.

Sebelumnya, Serie A Italia menjadi kompetisi yang paling bergengsi dan menarik pehatian publik sepak bola dunia. Namun, secara perlahan, pamor Serie A Italia meredup, tergantikan Liga Premier Inggris.

Bintang-bintang sepak bola dunia pernah merasakan atmosfer sepak bola Italia yang sangat kompetitif. Sebut saja Diego Armando Maradona, Michael Platini, Marco van Basten, Ruud Gullit, Frank Rijkard, Juergen Klinasman, Ronaldo, Rivaldo, Ronaldinho, dan pemain lainnya lebih memilih mengadu nasib di tanah Italia. Didukung dengan finansial klub-klub yang kuat seperti AC Milan, Juventus, Inter Milan, Fiorentina, Lazio, ASR Roma, Parma, dan klub lainnya menjadi daya tarik bagi para pesepakbola bertalenta untuk hijrah ke Italia.

Namun, romantisme tersebut mulai pudar menyusul isu pengaturan skor atau 'calciopoli' yang melanda Serie A. Kondisi ini membuat Serie A tak lagi menarik dan pemain bintang pun semakin sedikit yang membela klub-kulb Italia. 

Kehadiran CR7 di Serie A dimungkinkan untuk kembali mengangkat pamor Serie A Italia menjadi kompetisi teratas di dunia. Dengan banyaknya penggemar, CR7 akan menjadi daya tarik bagi para penggila bola untuk kembali memperhatikan Serie A Italia. 

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar