Yamaha Mio S

Ini Sisa Janji kampanye Emil sebagai Wali Kota Bandung

  Rabu, 11 Juli 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

WASTU KANCANA, AYOBANDUNG.COM--Masa jabatan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, tinggal tersisa tiga bulan. Kepada wartawan, pria yang akrab disapa Emil itu berjanji akan memaksimalkan waktu yang singkat tersebut untuk berfokus terhadap segala permasalahan Kota Bandung, terutama menyelesaikan janji kampanye bersama wakilnya, Oded M. Danial.

"Sisa janji kampanye saat menjadi wali Kota itu tinggal pelelangan-pelelangan saja. Karena warga Bandung saya yakin setiap Desember selalu bertanya-tanya apa program yang baru dari pemerintah kota," ujar Emil, Rabu (11/7/2018).

Namun, di sisa masa jabatannya itu, Emil mengklaim janji kampanyenya bersama Oded sudah terealisasi sekitar 90%. Sementara 10% yang belum terselesaikan adalah masalah transportasi dan infrastruktur. Dia menyebut infrastruktur dan transportasi ini merupakan permasalahan yang lebih kompleks dibandingkan janji kampanye lainnya.

"90% janji kampanye pilwalkot dulu sudah tercapai.  Sisanya 10% yang berat-berat, infrastruktur dan transportasi.  Tapi sekarang kita sambil kebut, memonitor beberapa pekerjaan infrastruktur yang kemarin tidak termonitor (karena cuti kampanye)," katanya.

Meski demikian, pria jebolan ITB itu optimis seluruh janji kampanyenya akan terealisasi, sebab Oded yang semula menjabat  wakil wali kota kini selangkah lagi bakal memegang mandat jabatan sebagai Wali Kota Bandung periode 2018-2023.

"Sisa 10% laginya, Mang Oded juga sudah hatam soal transportasi mah," ujar Emil.

Sekadar informasi, beberapa utang Emil-Oded terkait transportasi di Kota Bandung, salah satunya adalah proyek Metro Kapsul Bandung. Proyek ini sebenarnya sudah mulai dicanangkan pada awal Februari 2018 lalu.  Bahkan untuk tahap awal, proyek LRT Bandung itu dimulai di titik koridor tiga atau tengah kota sepanjang 8,5 kilometer dan akan melintas di pasar-pasar di tengah pusat kota mulai dari Stasiun Bandung, Otista, Dewi Sartika, Pungkur, Buahbatu, Palasari, Ahmad Yani, dan kembali ke Stasiun Bandung. 

Selain LRT Metro Kapsul, proyek transportasi lainnya yang belum terealisasi adalah 13 trayek Trans Metro Bandung (TMB). Dari jumlah itu, Kota Bandung baru memiliki setengah trayek yang dicanangkan.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar