Yamaha Aerox

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Cirebon

  Rabu, 11 Juli 2018   Faqih Rohman
Ilustrasi: Densus 88 Anti-Teror menangkap dua orang terduga teroris berinisial H dan S di dua tempat berbeda yakni di Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon, Kamis (17/5/2018).

CIREBON, AYOBANDUNG.COM—Densus 88 menangkap seorang terduga teroris di Perumnas Kota Cirebon, Selasa (10/7/2018) malam. Terduga disinyalir akan melakukan penyerangan ke Mako Brimob, Depok. 

Berdasarkan keterangan Sartono selaku Ketua RW 18 Tampomas Mekar Asih, Larangan, Harjamukti, Kota Cirebon, terduga yang berinisial S (40) ditangkap tidak jauh dari kediaman sudaranya yang merupakan ketua RT 04.

"Kurang lebih sekitar lima meter dari rumah saudaranya, terduga disergap polisi," ungkapnya, Rabu (11/7/2018).

Usai penangkapan, puluhan anggota polisi menggeledah kediaman terduga. Dari hasil penggeledahan, polisi hanya membawa satu unit ponsel milik terduga dan dua unit kartu SIM ponsel.

Dia mengaku, sebelumnya diundang pembina Kelurahan Larangan untuk menemui seseorang dari Polda Jabar, yang meminta izin melakukan penangkapan karena terlibat kasus narkoba.

"Informasi dari orang polda katanya terlibat narkoba. Namun, ketika ditangkap pembina bilang sengaja merahasiakan karena takut bocor," terang Sartono.

Sartono menuturkan terduga sebenarnya bukan merupakan warga asli Tampomas Mekar Asih. Namun, karena terlibat cekcok dengan istrinya, terduga memilih menenangkan pikirannya di rumah saudaranya. 

"Di sini sekitar setengah sampai satu bulanan lah, asalnya dari daerah Kalitanjung, Kota Cirebon," katanya. 

Terduga tidak pernah berinteraksi dengan warga sekitar. Sehari-hari berprofesi sebagai pembuat stempel atau plat nomor di sekitar jalan Bypass Kota Cirebon. 

"Tertutup, keluar pagi jelang subuh balik lagi jam sembilan malam," kata Sartono.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar