Yamaha Mio S

Ternyata Akseptor Baru Banyak di TMMD Banjarnegara

  Rabu, 11 Juli 2018   Adi Ginanjar Maulana
Puluhan Ibu-ibu dari lima dusun di Desa Pasegeran menyerbu rumah dinas polindes PKD Kecamatan Pandanarum, Selasa (10/7/2018).

BANJARNEGARA, AYOBANDUNG.COM—Puluhan ibu-ibu dari lima dusun di Desa Pasegeran menyerbu rumah dinas polindes PKD Kecamatan Pandanarum, Selasa (10/7/2018).

Sebelumnya, minat warga terutama ibu-ibu dalam mengikuti program Keluarga Berencana (KB) di Kecamatan Pandanarum masih tergolong sangat rendah. Hal ini dikarenakan lokasinya yang 2 jam perjalanan menuju pusat pemerintahan Banjarnegara. Juga tidak terlepas dari informasi mengenai pentinganya KB dalam membatasi jumlah anak demi kesejahteraan keluarga. 

Untuk itulah kehadiran TMMD Reguler 102 Kodim 0704 Banjarnegara memberikan warna tersendiri bagi Pasegeran, baik melalui pemabangunan fisik maupun nonfisiknya. 

Pelda Sapyun, Batituud Koramil 17 Wanayasa Kodim 0704 Banjarnegara, mengungkapkan hal ini bertujuan mengakselerasi sekaligus mendongkrak partisipasi peserta KB di Pandanarum, khususnya desa terpelosok.

“Saya akui bahwa program KB di sini banyak menemui kendala, salah satunya dipengaruhi oleh rasa malu hingga takut,” ujarnya.

Kepala UPT Kesehatan Kecamatan Pandanarum, Suryo menjelaskan dalam melaksanakan upaya kesehatan masyarakat terutama di desa yang meliputi upaya promotif, preventif, kuratif, rehabilitatif, serta rujukan dalam ber-KB.

“Saya berharap akseptor KB tidak hanya Ibu-ibunya saja, melainkan bapak-bapaknya, semisal menggunakan KB MOP atau vasektomi,” ucapnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar