Yamaha Lexi

Kini Punggawa Persib Siap Menyapa Bobotoh Lewat Stiker Line

  Selasa, 10 Juli 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Cuplikan layar stiker Ayo Bangun Persib dalam aplikasi Line.

JALAN RIAU, AYOBANDUNG.COM--Kabar baik untuk bobotoh. Kini, para pemain Persib tak hanya beraksi di lapangan hijau, tapi juga menyapa bobotoh di aplikasi Line dalam bentuk stiker.

Stiker yang diberi nama “Ayo Bangun Persib” ini dikemas dengan tampilan animasi yang menarik. Sesuai dengan namanya, stiker ini berisi beberapa ikon pemain-pemain Persib, seperti Bojan Malisic, Deden Natshir, Febri Hariyadi, Gian Zola, Victor Igbonefo, Hariono, In Kyun Oh, dan Kim Kurniawan.

Tak hanya itu, jargon-jargon Sunda khas tim Maung Bandung yang sudah tak asing lagi di telinga bobotoh membikin stiker ini semakin unik. Sebut saja stiker bergambarkan Kim Kurniawan yang berujar “Sehat, lur?”. Ada juga stiker Deden Natshir yang bergerak berlarian sambil berteriak “Meunang”.

Ada pula stiker bergambar Bojan Malisic yang berpose memegang gelas seolah mengajak bobotoh untuk minum kopi.

Seorang pengembang aplikasi, Ihsan Nurhakim, melihat stiker Line “Ayo Bangun Persib” ini tak ubahnya terobosan anyar di dunia sepak bola Indonesia. Stiker ini tak cuma berperan untuk menghibur bobotoh, tapi juga memangkas jarak antara suporter dan idolanya di lapangan.

“Kreatif, sih, sebuah inovasi baru, apalagi di bidang sepak bola.Teknologi bisa membuat bobotoh merasa semakin dekat dengan idolanya, meski hanya sebatas lewat stiker,” kata Ihsan saat ditemui ayobandung.com, Selasa (10/7/2018).

Dengan adanya stiker ini, Ihsan berharap agar pengembang aplikasi di Kota Kembang bisa lebih mengeksplor konten kreatif tentang Persib. “Bisa saja nanti ada gim tentang Persib, baik dalam bentuk konsol atau android. Soalnya Persib, kan, tim besar jadi banyak yang bisa digali,” ujarnya.

Kehadiran stiker Persib dalam Line ini juga mendapat apresiasi khusus dari bobotoh. Dani Alvaro, bobotoh asal Cimahi, mengaku tertarik untuk mengunduh stiker kece itu. “Sudah lihat, sih. Memang lucu, ya, bentuknya unik. Ini sepertinya tim pertama di Indonesia yang punya stiker Line,” kata dia.

Salah satu stiker yang menjadi favoritnya adalah gambar Hariono yang tengah memegang dada dan berkata “Persib salawasna”. Bagi Dani, stiker itu mewakili rasa cinta, baik dari pemain juga bobotoh untuk tim Pangeran Biru ini.

Cara mengunduhnya mudah saja. Bobotoh tinggal masuk ke dalam menu “Toko Stiker” yang ada di dalam aplikasi Line. Lantas, cari stikernya dengan mengetik “Ayo Bangun Persib”. Stiker ini bisa didapat dengan menukan 100 poin atau membayar sekitar Rp23.000.

Jadi bagaimana bobotoh, sudah tidak sabar bukan untuk "membirukan" aplikasi Line kamu dengan stiker animasi para pemain kesayanganmu ini?

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar