Yamaha Mio S

Okky Splash Youth Soccer League, Cetak Generasi Emas Sepakbola Indonesia

  Selasa, 10 Juli 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Peserta Okky Splash Youth Soccer League 2018 saat berkumpul di Lapangan Futsal Progresif, Bandung, Selasa (10/7). (Anggun Nindita/ayobandung)

JALAN SOEKARNO HATTA, AYOBANDUNG.COM--Setelah sukses digelar di empat kota, kompetisi sepak bola usia muda U-12, Okky Splash Youth Soccer League (OSYSL) 2018 diadakan di Bandung. Gelaran ini digelar di Lapangan Futsal Progresif, Bandung, sejak Selasa hingga Jumat (10-13/7/2018).

Lebih dari 40 tim perwakilan dari beberapa sekolah sepak bola di Bandung akan memperebutkan posisi terbaik. Mereka yang terpilih berkesempatan menjadi perwakilan Indonesia di ajang Singa Cup yang akan diselenggarakan di Singapura pada November mendatang.

Pembina Okky Splash Youth Soccer League, Wahyudi Eko Saputro, mengatakan antusiasme peserta di Bandung sangatlah tinggi. Berbeda dengan kota-kota sebelumnya, jumlah tim yang mengikuti seleksi bahkan melebihi kuota.

“Kalau di kota lain itu 30 tim, di Bandung sampai 43 tim. Ini di luar ekspektasi kami, karena Bandung jadi barometer sepak bola nasional. Ada Persib dan lain sebagainya, jadi antusiasmenya luar biasa,” kata Wahyudi, Selasa (10/7/2018).

Dengan mengusung tema "Be Fun, Be You", pihaknya berharap sepak bola akan berdampak positif dan menyenangkan bagi anak-anak Indonesia.

“Ini sebagai wujud kepedulian dari Okky, agar anak-anak senang dalam berkegiatan sehari-harinya dan selalu aktif. Kalau sudah fun dalam bersepak bola, nantinya dia akan berprestasi, mungkin di kompetisi U-12, U-19, atau sampai AFF,” ujar Wahyudi.

Dalam ajang ini, peserta dari setiap kota akan disaring hingga terpilih 16 anak yang bakal masuk ke dalam skuat inti Okky Splash Youth Soccer League 2018. Mereka bakal dibina untuk dipersiapkan berlaga dalam kompetisi Singa Cup.

Sebelum melaju ke Singa Cup, 16 anak yang terpilih ini rencananya akan mengikuti pertandingan persahabatan melawan tim Okky Splash Youth Soccer League 2017.

Mantan pemain Persib, Ajat Sudrajat, mengapresiasi terselenggaranya ajang Okky Splash Youth Soccer League 2017. Dia melihat gelaran ini dapat memberikan kesempatan bagi anak-anak Indonesia untuk mengembangkan potensinya di bidang sepak bola.

“Saya sangat apresiasi terhadap Okky Splash Youth Soccer League, begitu peduli dengan masa depan sepak bola Indonesia. Di sana nanti masing-masing pemain boleh dikatakan punya kesempatan bermain di Singapura,” kata Ajat.

Ajat berharap, ajang ini dapat memacu sejumlah sekolah sepak bola yang ada di Bandung semakin memaksimalkan pembinaannya untuk anak-anak. “Apalagi ini di usia emas ya, mulai dari U-12 sampai U-19,” kata dia.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar