Yamaha Mio S

Ratusan Panji Meriahkan Pasegeran TMMD Reg Banjarnegara

  Selasa, 10 Juli 2018   Andres Fatubun
Para satgas TMMD dibantu warga setempat sedang mempersiapkan tiang panji,

BANJARNEGARA, AYOBANDUNG.COM--Menyambut upacara pembukaan TMMD Reguler ke-102 Kodim 0704  Banjarnegara di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, para satgas dibantu warga setempat telah memasang ratusan panji di pinggiran jalan menuju lapangan desa. Kehadiran panji tersebut menanbah suasan semarak upacara pembukaan yang digelar pada Selasa (10/7).

Panji juga terlihat di di sepanjang jalan rabat beton TMMD sepanjang 1.170 meter dan dilokasi 10 rehab RTLH. 

”Beberapa hari ini kami sudah mempersiapkan tiang panji-panji, dan masih dalam penambahan sehingga kami pastikan acara meriah, karena gaung TMMD ini sudah menasional,” ungkap Kades Pasegeran, Aris Winarno.

Ditambahkannya, warga mencari pucuk-pucuk batang bambu yang banyak tumbuh di desa untuk dijadikan tiang tersebut.

“Kami ingin dalam upacara pembukaan nanti, meriah Pak, hanya ini yang dapat kami lakukan sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada TNI dan pemerintah karena telah membangun total desa kami. Meski cuma membantu pemasangan umbul-umbul, namun ini juga merupakan bentuk pekerjaan dalam mensukseakan TMMD Reguler banjarnegara,” tandasnya.

Selain para pria, beberapa ibu dari PKK tidak kalah sibuknya membantu mempersiapkan bendera yang akan dipasang di tiang bambu tersebut.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar