Yamaha Mio S

Gaya Hidup Sehat ala Smoothie Bar

  Selasa, 10 Juli 2018   Fathia Uqimul Haq
Ilustrasi minuman jus. (foodnetwork)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Menjalani gaya hidup sehat memang tidak semudah yang dirasakan. Godaan makanan menggiurkan mulai dari jajanan di ruas jalan, ruang publik, sampai kafe-kafe anyar tak henti bermunculan.

Namun, bila menuruti godaan tersebut, justru menimbulkan dampak buruk di hari tua. Secara tidak sadar, manusia yang sering memakan jajanan manis, gurih, berminyak akan menabung bibit penyebab penyakit.

Nah, supaya kamu tetap bisa jajan sambil menjaga pola hidup sehat, ayobandung.com merangkum lima tips sehat yang diberikan pemilik Nara Smoothie Bar, Robby. 

Tetap Beraktivitas
Bagaimanapun caranya, meski kamu sedang masa-masa liburan, jangan habiskan di rumah seharian. Setidaknya kamu keluar rumah, berjalan kaki, atau membersihkan taman depan rumah. Pilihan terbaik bisa membantu orang tua membeli sayuran. Tidak disarankan pergi ke tukang sayur memakai motor, cobalah berjalan kaki dan gunakan kedua tanganmu untuk membawa kantung sayuran tersebut.

Kurangi Makan Karbo dan Gula
Makan karbo setiap hari, apalagi dari nasi, dapat meningkatkan gula darah. Akibatnya kadar insulin meningkat dan bisa menyebabkan diabetes. Nasi sudah mengandung gula. Kebiasaan makan nasi setiap hari, apalagi dalam jumlah banyak akan menimbulkan masalah kesehatan di kemudian hari.

Boleh Konsumsi Protein
Mengonsumsi protein tentu diperbolehkan dengan kadar yang seimbang. Misalnya telur rebus atau kacang-kacangan.

Ganti Makan dengan Buah dan Sayuran
Makan buah-buahan dan sayuran adalah hal yang paling penting dalam kehidupan. Memakan apapun yang tumbuh dari tanah boleh dilakukan sebanyak-banyaknya. Tidak perlu bertanya apa khasiat makan buah dan sayuran, karena dua hal itu sudah menjadi pangan utama sehari-hari. Pisang, nanas, dan alpukat adalah buah-buahan yang direkomendasikan supaya membuat kenyang lebih lama.

Tidak Sering Jajan 
Cukup sulit untuk tidak jajan di luar. Namun, kamu bisa menahannya dengan membawa buah-buahan dan sayuran dalam tas kamu. Misalnya membuat smoothies, jus, salad, dan aneka makanan yang alami dari alam. Tidak jajan di luar juga bisa membuat kita tetap sehat, segar, dan bugar menjalani aktivitas.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar