Yamaha Mio S

Gara-gara Tikus, 15 Rumah Terbakar

  Senin, 09 Juli 2018   Mildan Abdalloh
Kebakaran di Gang Tera, RT 02 RW 05 Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Senin (9/7/2018) membuat 15 rumah terbakar. (Ramdhani)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Kebakaran yang terjadi di Gang Tera, RT 02 RW 05 Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Senin (9/7/2018) membuat 15 rumah terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Ferdy Ligaswara mengatakan api pertama kali muncul dari rumah Siswandi yang kemudian merembet ke 14 rumah lainnya.

Kebakaran tersebut bermula saat Siswandi sedang menanak nasi menggunakan kompor. "Berdasarkan keterangan dari Sekretaris RW, kompor yang digunakan menanak nasi tersenggol tikus dan menimpa selang kompor gas," tutur Ferdy.

Akibatnya selang menjadi terbakar dan api kemudian membesar membakar dapur rumah Siswandi. Api semakin membesar dan merembet ke rumah di sekitarnya. "Lokasi memang rumah padat penduduk," ujarnya.

Berdasarkan hasil pendataan sementara 15 rumah tersebut dihuni oleh 27 kepala keluarga atau 84 jiwa. Akibat kejadian tersebut Siswandi mengalami luka bakar pada bagian lengannya, seorang ibu bernama Popon pingsan karena kaget dan dua orang lainnya  mengalami luka ringan. "Kerugian masih kami hitung," ucapnya.

Api baru bisa dipadamkan kira-kira pukul 17.15 WIB.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar