Yamaha Lexi

Menikmati Gaya Hidup Sehat di Nara Bar

  Senin, 09 Juli 2018   Fathia Uqimul Haq
Suasana Nara Bar (Fathia Uqim)

JALAN PETA, AYOBANDUNG.COM--Berbagai kafe dan restoran di Bandung menyajikan makanan yang lezat, gurih, dan unik. Sudah tidak asing lagi makanan seperti itu mengundang kenikmatan, namun tidak untuk kesehatan. Apalagi jika penuh dengan gula, minyak, atau es krim dengan aneka rasa.

Mengintip salah satu bar yang cukup unik di Jalan Peta. Interior kayu dengan sentuhan warna pop seperti kuning dan pink mengundang keseruan untuk sekadar mencicipi sajian di dalamnya. Dari luar, bar ini menamakan dirinya Nara Bar. Sebuah bar dengan konsep gaya hidup sehat yang menyediakan menu berasal dari buah.

Dilihat dari logonya, Nara Bar mencerminkan tempat untuk memberikan suguhan sehat dan lezat. Logo tersebut terdiri dari buah apel dan semangka. Di bawahnya bertuliskan “Main, Smoothie, Coffee”.

Pemilik dari Nara Bar, Robby (25) mengatakan masyarakat hari ini mulai peduli dengan kesehatan. Seperti warga yang tinggal di Bali dan Jakarta, yang sudah berinvestasi dengan gaya hidup sehat dan makanan bersih. “Saya terinspirasi dari situ. Di Bandung pun belum banyak yang benar-benar mengusung konsep healthy life style,” kata Robby, kepada ayobandung.com, Senin (9/7/2018).

Menurutnya, lokasi berdekatan dengan Festival Citylink membuat banyak orang yang melakukan gym di mal tersebut sengaja datang ke Nara Bar untuk mencicipi aneka smoothie bowl. Selain orang yang habis berolahraga, anak-anak muda yang sedang diet pun sering berkunjung.

“Segmentasi kita sebenarnya anak-anak muda, apalagi smoothie bowl itu kan udah jadi hal yang patut difoto dan banyak dibagikan ke Instagram. Jadi mereka pesen smoothie bowl, difoto, diunggah ke Instagram. Konsep kami memang seperti itu,” ujarnya.

Menurutnya, smoothie buatan Nara Bar dibuat sebisa mungkin tanpa menggunakan gula. Manisnya datang dari buah-buahan seperti pisang, buah naga, nanas, atau apel.

Robby mengaku pihaknya memiliki varian smoothie dengan berbahan utama buah-buahan dan susu. Jika pelanggan ingin yang segar, bisa memilih smoothie dengan bahan dasar buah-buahan. Sedangkan jika ingin yang membuat kenyang, bahan dasar susu bisa jadi pilihan terbaik.

Dalam seminggu, Nara dapat menghabiskan 20 kilo pisang Cavendish, 10 kilo mangga, 5 kilo buah naga, 5 kilo semangka, 10 kilo apel, dan 10 kilo kembang kol. “Kalau dibilang yang paling laris, smoothie bowl kita rata sih, 50% pilih yang fruit based, 50% yang milk based,” ujar Robby.

*Tetap Penuhi Menu Familiar

Supaya Nara Bar tetap masuk ke semua segmen pelanggan, Robby pun tidak membatasi bar-nya untuk sajian sehat saja. Pasokan menú makanan berat bisa jadi menu piliham bagi yang tidak terlalu menyukai buah-buahan. “Kita ada menu kentang goreng, pasta, nasi goreng, dan menu sehat vegetarian,”katanya.

Harga makanan di tempat ini berada di kisaran Rp30.000 sampai Rp50.000. Untuk minumannya berada di harga Rp20.000 sampai Rp30.000. Sejak buka pada Oktober 2017 lalu, Nara Bar semakin banyak dikunjungi warganet. Pasalnya, desain interior yang lucu, unik, kayu, dan terkesan hangat itu menjadi spot favorit pengunjung.

Di bagian kanan, ada interior kayu yang berjenjang, dipenuhi dengan tumbuhan, bantal warna-warni, dan tumpukan buku. Di situlah spot menarik yang jadi incaran warganet. “Bisa dibilang lumayan berpengaruh dengan adanya spot itu. Ada yang berulang-ulang ke sini, ada yang pertama kali.  Sekarang desain tempat itu jadi penting. Kita enggak masalah soal itu, karena awalnya kita membuat itu memang untuk diunggah dan diekspos,” jelasnya.

Pada akhirnya, tidak sedikit orang yang menjadikan Nara Bar sebagai tempat foto pre wedding atau foto produk. Robby tidak mematok tarif, tetapi setidaknya ada minimal pembelian ketika ingin melakukan sesi foto.

Rencana ke depan, dia mengaku akan menyajikan menu Gocujhang beef bowl, yaitu mangkuk berisi daging sapi, kimchi,wortel, dan brokoli. Serta berbahagialah bagi para pencinta kopi, karena sebentar lagi akan disajikan menu kopi ala kafe.

Nara Bar sendiri berlokasi di Jalan Peta nomor 67. Buka mulai dari Selasa sampai Minggu, pukul 09.00 sampai 20.00 WIB.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar