Yamaha Mio S

Kades Pasegeran Ikut Sapu Jalan dan Angkat Batu

  Senin, 09 Juli 2018   Andres Fatubun
Suasana pembangunan betonisasi jalan desa Pasegeran sepanjang 1.170 meter lebar 3 meter.

BANJARNEGARA, AYOBANDUNG.COM--Sebagai orang nomor satu di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, Aris Winarno, tak hanya main perintah saja. Aris dalam setiap kesempatannya selalu menyempatkan diri mandi keringat saat terjun langsung ke lokasi sasaran fisik TMMD Reguler 102 Kodim Banjarnegara bersama dengan anggota Satgas TMMD dan masyarakat lainnya, Minggu (8/7/18).

Seperti halnya saat terjun di lokasi pengecoran jalan yang menjadi salah satu sasaran fisik TMMD tersebut. Aris tanpa risih ikut menyapu jalan, mengangkat batu bahkan ikut mengaduk semen. Karuan saja apa yang dicontohkan oleh orang nomor di desa tersebut, secara otomastis memompa semangat warganya dan para anggota Satgas TMMD untuk lebih giat bekerja.

"Salut buat sang Kades, tak hanya perintah saja, bahkan logistik berupa makanan dan minuman juga terdorong ke lokasi kerja. Meski sebenarnya tanpa harus diberi contoh, kami dan warga selalu bersemangat untuk bekerja,” beber Serda Rusino, anggota penerangan Kodim 0704 Banjarnegara saat mendokumentasikan apa yang dilakukan Kades tersebut.

TMMD Reg 102 Pasegeran Banjarnegara akan dibuka 10 Juli 2018. Saat ini pekerjaan TMMD dalam status Pra TMMD. Salah satu sasaran fisiknya, selain 10 Unit RTLH dan pembangunan satu Unit Poskamling adalah Betonisasi jalan desa sepanjang 1.170 meter lebar 3 meter.

Jalan yang saat ini dalam pengerjaan itu, menurut Kades, sudah lama diidam-idamkan warganya. 

"Alhamdulilah, setelah selesainya TMMD nanti, jalan ini akan memperlancar warga dalam beraktifitas sehari-harinya. Biaya angkut panen warga kami juga akan lebih murah, mengingat akses jalan menuju desa kami sangat terjal dan ekstrim,” ucapnya disela-sela kerja dengan menggunakan kaos ungu.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar