Yamaha Mio S

Persib Tunggu Sanksi In Kyun Oh dari Komdis PSSI

  Senin, 09 Juli 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Pelatih Persib Mario Gomez. (Anggun Nindita/ayobandung)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM--Pelatih Persib, Mario Gomez, akhirnya buka suara terkait pemberian sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terhadap salah seorang pemainnya, yakni In Kyun Oh.

Pemain asal Korea Selatan ini mendapat larangan bermain selama dua laga, pasalnya In Kyun terbukti melakukan pelanggaran terhadap pemain Persija, Sandi Sute, pada laga yang diselenggarakan, Sabtu (30/6/2018) di Stadion PTIK, Jakarta.

“Untuk In Kyun saya tidak tahu, kami tunggu saja kabar dari federasi (PSSI). Karena saya tidak tahu sampai sekarang,” kata Gomez saat jumpa pers usai laga Persib vs PSIS.

Meski dijatuhkan hukuman, tapi nyatanya In Kyun tetap masuk dalam daftar susunan pemain pertandingan Persib melawan PSIS. Pemain bernomor punggung 33 itu pun nampak bermain impresif dalam laga ini.

“Karena tadi pagi ada yang bilang dia (In Kyun) tidak bisa main, dan siangnya mereka bilang bisa main. Saya tidak tahu pertandingan selanjutnya bagaimana,” ujar Gomez.

Sementara itu, media officer Persib, Irfan Suryadiredja menyayangkan pemberitahuan secara mendadak terkait sanksi bagi In Kyun dari Komdis PSSI ini. Menurutnya hal tersebut bukanlah yang pertama kali terjadi di dalam tubuh tim Maung Bandung.

“Sidang tanggal 4 Juli 2018, surat tanggal 8 Juli 2018. Kenapa baru tadi subuh disampaikan? Nota larangan pemain keluarnya Deden (Nathsir). Ini jadi pembelajaran buat Komdis. Bukan pertama kalinya, Vlado (Vladimir Vujovic) pernah, sudah ke Serui terus keluar larangan,” kata Irfan.

Hingga saat ini pelatih maupun manajemen masih menunggu konfirmasi lebih lanjut dari pihak PSSI untuk sanksi terhadap In Kyun ini.

“Ada surat resmi. Nunggu surat baru konfirmasi,” tuturnya.

 

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar