Yamaha NMax

Koreo Ayi Beutik Semarakkan Laga Persib Lawan PSIS

  Minggu, 08 Juli 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Bobotoh menampilkan koreo almarhum Ayi Beutik saat Persib melawan PSIS, di Stadion GBLA< Minggu (8/7/2018). (Anggun Nindita K Putri/ayobandung)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM--Sebagai bentuk dukungan dan rasa cintanya kepada Persib, Bobotoh kembali menampilkan koreo pada pertandingan Persib versus PSIS, Minggu (8/7/2018).

Nampak di tribun timur sebuah koreo yang menampilkan sosok panglima Viking, almarhum Ayi Beutik. Sosok Ayi digambarkan sedang menunjuk satu tangannya ke atas, sebagai bentuk semangat dan dukungannya terhadap tim Maung Bandung. 

Di bawah koreo Ayi Beutik, terpampang sebuah spanduk yang bertuliskan "ulah kumeok memeh dipacok". Tulisan tersebut kurang lebih memiliki arti, jangan merasa kalah sebelum bertanding. 

Sebelum menggelar koreo ini, terdengar bobotoh kompak menyanyikan lagu Halo-Halo Bandung. 

Sementara itu, bobotoh di tribun selatan yang banyak dihuni oleh anggota Bomber, juga tidak kalah menampilkan koreo yang kreatif. 

Koreo yang ditampilkan berbentuk lima orang. Satu orang terlihat memakai jersey dengan nomor 12 bertuliskan bomber. Di mana kurang lebih artinya, para bomber sebagai suporter setia memiliki posisi sebagai pemain keduabelas. 

Lalu berjejer empat orang yang digambarkan sebagai pemain Persib, dengan memakai jersey nomor 1, nomor 9, nomor 3, dan nomor 3. Hal ini menunjukkan tim Maung Bandung yang terbentuk pada tahun 1933. Lalu di sisi paling kanan yang digambarkan sebagai sosok pelatih Persib, Mario Gomez.

Di atas koreo tersebut terdapat tulisan "will bring back glory" atau yang berarti akan membawa lagi masa kejayaan. 

Tak cuma di tribun timur dan selatan saja. Bobotoh yang ada di tribun utara pun menggelar koreo dengan membentangkan bendera Persib raksasa. Di bawahnya terbentang spanduk yang bertuliskan "jayalah Persib koe".

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar