Yamaha Mio S

Kroasia dan Kenangan Piala Dunia 1998

  Minggu, 08 Juli 2018   Andri Ridwan Fauzi
Timnas Kroasia melaju ke semifinal Piala Dunia 2018. (skysports.com)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Kroasia sukses menembus semifinal Piala Dunia 2018. Kemenangan dramatis melalui adu penalti melawan tuan rumah Rusia, Minggu (8/7/2018) dii hari WIB, memastikan langkah negara pecahan Yugoslavia ini menuju babak empat besar.

Capaian ini, menjadi ulangan prestasi yang dicapai Kroasia di Piala Dunia 1998 lalu yang digelar di Prancis. Saat itu, Kroasia lolos ke final melawan tuan rumah Prancs. Namun sayang, Kroasia harus takluk 1-2 dari Prancis berkat gol Lilian Thuram menit ke-47 dan 70. Sedangkan gol hiburan Kroasia diciptakan Davor Suker menit ke-46. 

Kroasia akhirnya pulang dari Prancis dengan menduduki peringkat ketiga usai menundukkan Belanda dengan skor tipis 2-1. Dua gol Kroasia diciptakan Robert Prosinecki menit ke-13 dan Davor Suker menit ke-36. Sedangkan gol Belanda disumbangkan  Boudewijn Zenden menit ke-21.

Kroasia bertekad untuk melewati prestasi tahun 1998 lalu dengan menembus final di Rusia. Di semifinal nanti, Kroasia akan berhadapan dengan Inggris.

Komposisi pemain Kroasia di Piala Dunia 2018 Rusia, terbilang merata di setiap lini. Terdapat nama-nama seperti perisic, Ivan Rakitic, Luka Modric, dan Maro Mandzukic yang menjadi pilar kesuksesan Kroasia melaju hingga ke semifinal. 

Namun Luka Modric dan kawan-kawan harus berjuang keras untuk bisa menjejakkan kaki ke partai puncak. Karena lawan di semifinal, Inggris tentunya memiliki tekad yang sama untuk menembus final. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar