Yamaha Mio S

Dramatis, Kroasia Kalahkan Rusia Melalui Adu Penalti

  Minggu, 08 Juli 2018   Andri Ridwan Fauzi
Para pemain Kroasia meluapkan kegembiraan usai merebut tiket semifinal Piala Dunia 2018, usai mengalahkan tuan rumag Rusia melalui drama adu penalti, Minggu (8/7/2018) dinihari WIB. (skysports.com).

RUSIA, AYOBANDUNG.COM--Kroasia akhirnya melaju ke semifinal Piala Dunia 2018, usai mengatasi tuan rumah Rusia melali drama adua penalti dengan skor 5-6 (2-2), di Fisht Stadium, Minggu (8/7/2018) dini hari WIB. Dengan keberhasilan ini, maka Kroasia akan menantang Inggris yang di laga sebelumnya menang 2-0 atas Swedia.

Tuan rumah Rusia tampil percaya diri di bawah dukungan penuh dari ara suporter. Rusia membutuhkan waktu selama 31 menit untuk unggul 1-0. Gol bagi tuan rumah ini, diciptakan Denis Cheryshev.

Namun keungulan Rusia hanya bertahan delapan menit. Andrej Kramaric mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengubah skor menjadi imbang 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Rusia dan Kroasia tetap berusaha untuk tampil maksimal dan igin menambah pundi-punci golnya. Namun hingga bubaran, skor imbang 1-1 tetap bertahan sehingga harus dilanjutkan tambahan waktu 2x15 menit.

Domagoj Vida membawa Kroasia berbalik unggul di menit ke-101. Namun tuan rumah tidak tinggal diam dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Mario Fernandes di menit ke-115. 

Di sisa waktu lima menit, kedua tim gagal meambah perbendaharaan gol. Sehingga untuk menentukan tim yang lolos ke semifinal, harus ditentukan melalui drama adu penalt.

Dari lima penendang Rusia, tiga pemain sukses menjalankan tugasnya dengan baik yakni Alan Dzagoev, Sergei Ignashevich, dan Daler Kuzyaev. Sedangkan dua penendang lainnya Fedor Smolov dan Mario Fernandes gagal.

Di kubu Kroasia, hanya Mateo Kovcic sebagai penendang kedua gagal menceploskan bola.  Sementara empat pemain lainnya sukses menceploskan bola yakni Marcelo Brozovic, Luka Modric, Domagoj Vida dan Ivan Rakitic. Kroasia pun unggul 6-5 (2-2) untuk menantang Inggris di semifinal.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar