Yamaha Mio S

Kawan Lama Foundation Kumpulkan 20.000 Kantung Darah

  Sabtu, 07 Juli 2018   Fathia Uqimul Haq
Salah seorang karyawan tengah mendonor darahnya dalam aksi donor darah yang diselenggarakan Kawan Lama Foundation dj ACE Hardware Living Plaza, Bandung, Sabtu (7/7). (Fathia Uqim/ayobandung)

PASIR KALIKI, AYOBANDUNG.COM—Kawan Lama Foundation melanjutkan aksi donor darah nasional sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Program dengan tema "Menuju 20.000 Kantong Darah" ini dilaksanakan di ACE dan Informa di 23 kota di Indonesia selama bulan Juni dan Juli 2018. Untuk Kota Bandung, donor darah dilaksanakan di Ace Hardware Living Plaza, Sabtu (7/7/2018). 

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), aksi yang telah dimulai sejak 2015 ini melibatkan pelanggan serta karyawan Kawan Lama Group.  

Manajer CSR Kawan Lama, Prita Wardhani mengatakan, hingga saat ini telah terkumpul 12.500 kantong darah dan akan terus berlanjut hingga mencapai 20.000 kantong. "Kami ingin mengampanyekan bahwa donor darah itu adalah bagian dari gaya hidup sehat. Semakin banyak kantong darah yang terkumpul maka kita mendukung PMI menjadi lebih baik," kata Prita kepada ayobandung, Sabtu (7/7/2018). 

Selain kegiatan donor darah, Kawan Lama Foundation telah menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial seperti donasi kemanusiaan melalui donasi kembalian pelanggan di toko ACE dan Informa seluruh Indonesia. "Bekerja sama dengan PMI, donasi disalurkan untuk membantu kegiatan kemanusiaan seperti bencana alam, pendidikan, dan kesehatan," ujar Prita.

Tak hanya itu, Kawan Lama juga memberikan donasi berbentuk ambulans yang diserahkan untuk PMI pusat, pembangunan 25 rumah layak huni di enam kota di Indonesia, pembagian bibit pohon gratis kepada pelanggan dan pemerintah kota, sumbangan furniture dan pembangunan ruang belajar untuk program pendidikan formal, serta program Bersih Indonesia dengan membersihkan sampah plastik serentak di 30 kota.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar