Yamaha NMax

Menang atas Brasil, Pelatih Sebut Tim Belgia Terbaik di Piala Dunia

  Sabtu, 07 Juli 2018   Asri Wuni Wulandari
Ilustrasi -- Timnas Belgia. (Reuters)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM—Belgia berhasil melangkah ke semifinal Piala Dunia 2018 dan menyisihkan Brasil yang bermain berbahaya. Pelatih Belgia, Roberto Martinez, memuji kinerja anak-anak asuhnya. Dia menyebut bahwa timnas Belgia adalah tim terbaik pada Piala Dunia 2018.

“Hari ini adalah tentang kinerja dan mengancam untuk mencetak gol. Bagi saya, Brasil adalah tim terbaik di turnamen dan tanpa keraguan sebagai ancaman terbesar dari permainan terbuka,” ujar Martinez usai laga, Sabtu (7/7/2018) dini hari waktu Indonesia.

Salah satu kunci keberhasilan Belgia meredam permainan Brasil adalah keberanian mereka untuk menerapkan taktik yang berbeda. Martinez menyebut, timnya tak merasa pesimistis meski lawan yang dihadapi adalah juara dunia berkali-kali.

“Kami harus berani bermain taktis. Itu adalah pertaruhan besar untuk mengubah sesuatu dan kami membutuhkan pemain untuk percaya. Dan hari ini adalah tentang pelaksanaan taktik-taktik itu,” kata Martinez.

Namun, Belgia tak boleh berlama-lama menikmati kemenangan. Ke depan, Beldia kudu menghadapi tim Prancis yang tak kalah berbahaya dari Brasil.

“Sekarang kami menghadapi tim yang luar biasa pada Prancis. Tapi setiap kali Anda mencapai semifinal Piala Dunia, Anda tahu tidak akan menghadapi oposisi yang lemah,” ujar Kevin de Bruyne, si pencetak gol ke gawang Brasil.

Bruyne mengatakan bahwa timnya bakal melakukan segala hal yang bisa mereka lakukan untuk bisa memenangi pertandingan.

Sebagaimana diketahui, Belgia menang 2-1 atas Brasil pada pertandingan babak 8 besar atau perempat final Piala Dunia 2018 yang digelar di Kazan Arena, Rusia, Sabtu dini hari waktu Indonesia.

Belgia unggul pada babak pertama melalui gol Fernandinho pada menit ke-13 dan Kevin de Bruyne pada menit ke-32. Mereka bakal berhadapan dengan Prancis pada Rabu (10/7/2018) mendatang.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar