Yamaha Mio S

Prancis Akhiri Perjalanan Uruguay di Piala Dunia 2018

  Jumat, 06 Juli 2018   Andres Fatubun
Selebrasi timnas Prancis. (Reuters)

NOVGOROD, AYOBANDUNG.COM--Langkah juara Piala Dunia dua kali Uruguay akhirnya terhenti di babak perempat final.

La Celeste kalau 0-2 dari Prancis dalam pertandingan yang digelar di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7) malam waktu Indonesia.

Dua gol Les Blues dicetak oleh Raphael Varane di menit 40. Antonie Griezmann menggandakannya di babak kedua tepatnya di menit 61.

Kekalahan Uruguay tak lepas dari blunder penjaga gawang Fernando Muslera saat terjadinya gol kedua. Tendangan keras Griezmann dari luar kotak penalti gagal ditangkap dengan baik. Bola yang seharusnya bisa diamankan terlepas dari tangkapan dan bergulir masuk ke gawang.

Selain blunder Musrela, Uruguay tampil kurang tajam di lini depan akibat absennya Edinson Cavani. Pemain yang sudah mencetak tiga gol ini mengalami cedera saat melawan Portugal di babak perdelapan final. Akibatnya Uruguay tak punya pemain untuk duel bola atas di pertahanan lawan.

Sebaliknya Prancis tampil semakin baik setelah lolos dari penyisihan grup. Tim Ayam Jantan ini menguasai jalannya pertandingan yang menjadi kunci kemenangan.

Griezmann tampil baik dalam mengomandani serangan. Sementara Ngolo Kante menjadi aktor penting Prancis dalam merusak serangan Uruguay.

Kylian Mbappe yang sudah mencetak tiga gol kali ini tak bisa berbuat banyak. Pergerakannya selalu dikawal satu hingga dua pemain yang membuat sulit melakukan penetrasi.

Prancis lolos ke semifinal dan tinggal menunggu pemenang antara Brazil versus Belgia.

 

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar