Yamaha Lexi

6 Makanan Hangatkan Tubuh di Cuaca Dingin

  Jumat, 06 Juli 2018   Dadi Haryadi
Ilustrasi. (pixabay.com)
Cuaca dingin bisa mengancam kesehatan tubuh. Jika Anda tidak membuat sistem kekebalan yang kuat, bisa terkena beragam penyakit. Mulai dari batuk, diare hingga dehidrasi dan diare.
 
Itu sebabnya memakai pakaian tebal dan menggunakan selimut tidaklah cukup. Ketika suhu mulai turun, Anda harus menjaga diri tetap hangat dari dalam dengan mengonsumsi makanan peningkat energi.
 
Berikut ini sejumlah makanan yang dapat membuat tubuh Anda hangat dan memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk melawan segala jenis penyakit di cuaca dingin, seperti dikutip dari boldsky, Jumat (6/7/2018)
 
1. Oatmeal
Ini adalah sumber kaya beta-gluten untuk meningkatkan energi. Juga, mengandung protein nabati dan serat gandum utuh yang membuat Anda merasa kenyang dalam waktu lama. Minumlah semangkuk oatmeal dan nikmati hari meski di cuaca dingin.
 
2. Jahe
Jika Anda mencari rempah yang membantu menghangatkan Anda di cuaca, jahe merupakan yang terbaik. Membuat tubuh hangat dan juga memulihkan kembali energi serta sistem kekebalan Anda, bahkan sangat baik untuk sistem pencernaan.
 
3. Kopi
Kafein dalam kopi dapat menghangatkan tubuh dari dalam dan membuat Anda merasa nyaman. Minum segelas kopi dengan krim dan ucapkan selamat tinggal pada angin cuaca dingin.
 
4. Cabai
Menggunakan cabai dalam kari atau sup dapat memberi Anda kehangatan. Capsaicin dalam cabai juga dapat melawan rasa sakit di persendian dan bagian tubuh lainnya.
 
5. Cokelat
Secangkir cokelat panas dan cerita menegangkan di malam bercuaca dingin, seperti surgawi, bukan? Anda dapat menambahkan beberapa marshmallow atau susu almond untuk menambah rasa. Jika Anda orang yang sadar kesehatan, miliki cokelat hitam, bukan cokelat susu.
 
6. Daging Tanpa Lemak
Apakah Anda memiliki kecenderungan memiliki kaki dan telapak tangan dingin selama cuaca dingin? Itu terjadi karena tubuh kekurangan zat besi . Daging tanpa lemak adalah sumber zat besi yang baik, dan tubuh lebih mudah menyerapnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar