Yamaha Mio S

Fakta Seputar Uruguay Kontra Prancis

  Jumat, 06 Juli 2018   Andres Fatubun
Edinson Cavani dan Kylian Mbappe.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Uruguay dan Prancis akan berjibaku pada Jumat (6/7) malam waktu Indonesia untuk lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2018. Uruguay sudah dua kali merasakan gelar juara, sedangkan Prancis baru sekali.

Berikut adalah fakta pertemuan kedua negara. 
- Prancis baru sekali menang dalam delapan kali pertemuan melawan Uruguay, dengan catatan imbang empat kali dan tiga kali kalah. Kekalahan terakhir Prancis dialami pada Juni 2013 dalam laga persahabatan.
- Dalam pertandingan Piala Dunia, Uruguay tak pernah kalah saat menghadapi Prancis. Uruguay menang 2-1 di Piala Dunia 1966 dan imbang tanpa gol di Piala Dunia 2002 dan 2010. 
- Prancis tak pernah kalah saat melawan negara asal Amerika Selatan dalam sembilan laga terakhir Piala Dunia. Tujuh di antaranya, Prancis mencatat tak kebobolan.
- Sejuah ini Uruguay sudah memenangkan empat laga di Piala Dunai 2018. Uruguay mencatat lima kemenangan beruntun terakhir kalinya pada tahun 1954. 
- Laga perempat final Uruguay di Piala Dunia 2018 merupakan yang pertama sehjak 2010.
- Pemain Prancis Kylian Mbappe sudah mencetak tiga gol di Piala Dunia 2018. Dia menjadi pemain muda kedua yang bisa mencetak gol di ajang sekelas Piala Dunia setelah Pele yang menggelontorkan enam gol di Piala Dunia 1958.
- Tiga gol terakhir Uruguay di Piala Dunia 2018 diborong oleh Edinson Cavani. 

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar