Yamaha Mio S

Piala Dunia 2018: Benteng Tangguh Uruguay Akan Diuji Ketajaman Prancis

  Jumat, 06 Juli 2018   Andres Fatubun
Uruguay vs Prancis. (FIFA)

KAZAN, AYOBANDUNG.COM--Uruguay akan menghadapi Prancis dalam babak perempat final Piala Dunia 2018 di Kazan Arena pada Jumat (6/7) malam mulai pukul 21.00 WIB.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, berharap timnya mampu menjungkalkan Uruguay seperti ketika mereka mengalahkan Argentina di babak perdelapan final. Prancis yang merupakan juara Grup C, tampil tidak meyakinkan selama babak penyisihan. Namun di babak berikutnya, Les Blues mulai menunjukkan kualitas aslinya.

Prancis tampil dengan performa tinggi saat menggulung Argentina. Kerja sama antar lini yang sebelumnya macet, tampil padu saat menggempur pertahanan Argentina. Hasilnya empat gol bersarang ke gawang La Albiceleste, dua di antaranya dicetak bintang muda Prancis yang masih berusia 19 tahun Kylian Mbappe. 

Melawan Uruguay, Deschamps kemungkinan besar akan menaruh Olivier Giroud sebagai ujung tombak tunggal untuk mengeksploitasi jantung pertahanan lawan. Sedangkan Mbappe dan Antonie Griezmann akan diposisikan sebagai pendamping Giroud di kedua sayap. Mbappe yang memiliki kecepatan dan mobilitas tinggi berpotensi mengacak-ngacak pertahanan kiri Uruguay. 

Sementara lawannya Uruguay lolos ke babak perempat final setelah mengandaskan perlawanan Portugal di babak perdelapan final dengan skor tipis 2-1. Di babak penyisihan grup, Uruguay keluar sebagai juara grup dengan memenangkan semua pertandingan tanpa kemasukan dan menggelontorkan lima gol.

Laju mulus Uruguay tak lepas dari duet strikernya Luis Suarez dan Edinson Cavani. Keduanya tercatat membukukan lima gol dari enam gol keseluruhan Uruguay di Piala Dunia 2018. Menghadapi Prancis, Uruguat terancam tidak diperkuat Cavani yang mengalami cedera saat mengalahkan Portugal. 

Uruguay juga terbilang sebagai salah satu tim yang memiliki lini belakang paling solid. Duet Godin-Gimenez menjadi batu karang di lini pertahanan. Hingga empat pertandingan yang sudah dimainkan, Uruguay hanya kebobolan satu kali. Itupun melalui tendangan penalti.

Perkiraan susunan pemain
Uruguay: Muslera; Laxalt, Godin, Gimenez, Caceres; Bentancur, Torreira, Vecino, Nandez; Stuani, Suarez.
Prancis: Lloris; Pavard, Varane, Umtiti, Hernandez; Kante, Tolisso, Pogba; Griezmann, Mbappe, Giroud.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar