Yamaha Mio S

bank bjb Suntik bjb syariah Rp251,89 Miliar

  Jumat, 06 Juli 2018   Dadi Haryadi
Ilustrasi. (pixabay.com)

AYOBANDUNG.COM--PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Tbk) atau bank bjb melakukan penyertaan modal kepada anak perusahaan bank bjb syariah sebesar Rp251,89 miliar.

Direktur Keuangan bank bjb Nia Kania mengatakan penyertaan modal tersebut dilakukan pada  29 Juni 2018, dan merupakan penyertaan modal lanjutan dari modal dasar bank bjb syariah sebesar Rp2 triliun.

"Dengan penambahan modal tersebut, total modal disetor bank bjb kepada bank bjb syariah sebesar Rp1,49 triliun," ujarnya melalui keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Jumat (6/7/2018).

Dia menjelaskan penyertaan modal lanjutan kepada bank bjb syariah telah merubah portfolio kepemilikan saham bank bjb terhadap bank bjb Syariah meningkat sebesar 0,18% dari sebelumnya 98,89% menjadi 99,07%.

Sementara itu, geliat bisnis bank bjb syariah pada semester pertama tahun 2018 menunjukkan pertumbuhan positif yang signifikan. Bahkan hingga bulan Maret 2018, bank bjb syariah berhasil meraup laba sebesar Rp13 miliar.

"Target laba di tahun 2018 sebesar Rp50 miliar, bisa jika melihat pencapaian kami hingga bulan Maret," ujar Direktur Utama bank bjb syariah Indra Falatehan.

Kini, serangkaian strategi telah disiapkan dan tengah dijalankan oleh bank bjb syariah untuk mengarungi semester dua tahun ini. Salah satunya adalah fokus pada segmen konsumer yang merupakan captive market bank bjb syariah.

"Strategi yang dilakukan adalah untuk tetap fokus bergerak di segmen konsumer sebagai captive market bank bjb syariah. Kini pertumbuhannya sudah mencapai 5%," ujar Indra.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar