Yamaha Mio S

Baliho Uu Ruzhanul Ulum Jadi Uu Rukmana, Emil: Kesalahan Akibat Main Tik Tok

  Jumat, 06 Juli 2018   Fathia Uqim
Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunggah baliho yang bertuliskan “Selamat Atas Terpilihnya Ridwan Kamil – Uu Rukmana sebagai Gubernur & Wakil Gubernur Jawa Barat” di Instagram pribadinya.kesalahan tersebut disebabkan oleh desainer baliho yang main Tik Tok saat mencantumkan nama Uu.
BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunggah baliho yang bertuliskan “Selamat Atas Terpilihnya Ridwan Kamil – Uu Rukmana sebagai Gubernur & Wakil Gubernur Jawa Barat” di Instagram pribadinya.
 
Sontak nama Uu yang seharusnya Uu Ruzhanul Ulum, berubah menjadi Uu Rukmana. Hal itu mengundang Ridwan Kamil  untuk mengunggah di laman instagramnya.
 
“Akibat pas lagi desain baliho, sambil main Tik Tok,” katanya, seperti dikutip dalam akun pribadi Instagram @ridwankamil, Kamis (5/7/2018),
 
Uu Rukmana merupakan kader Partai Golkar yang sebelumnya merupakan anggota DPRD Jabar. Adapun Uu Ruzhanul Ulum merupakan Bupati Tasikmalaya.
 
Di samping itu, Kang Emil pun tidak mau kalah soal aplikasi Tik Tok yang sedang memanas.
 
Menurutnya, kesalahan tersebut disebabkan oleh desainer baliho yang main Tik Tok saat mencantumkan nama Uu.
 
Postingan Emil ini tentu mendapat perhatian warganet dengan lebih dari 73.000 likes dan 2211 komentar.
 
Salah seorang warganet, Sara Claseryna berkomentar untungnya bukan ditulis dengan nama Uu Alpenliebe.
 
“Canda Kang Uu,” katanya.
 
Alpenliebe tersebut merujuk pada  nama Bowo Alpenliebe, seorang anak yang sedang naik daun akibat Tik Tok yang heboh dengan acara meet and greet berbayar Rp80.000.
 
Selebihnya, komentar diisi oleh para fans Emil dengan berbagai komentar soal mereka memilihnya pada pemilihan kemarin, atau saran perbaikan Jawa Barat yang akan dihadapi Pasangan Rindu di depan mata.
 
Sebagai informasi, pasangan Rindu masih dinyatakan unggul berdasarkan hasil perhitungan  dari situs infopemilu.kpu.go.id, saat mencapai 68137 dari 74956 TPS atau sekitar 90,9 % perhitungan.
 
Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum memperoleh suara sementara 33,22%, paling besar di antara ketiga pasangan calon lainnya.
   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar