Yamaha Mio S

Terjadi Tiga Ledakan Diduga Bom di Pasuruan

  Kamis, 05 Juli 2018   Andres Fatubun

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Rangkaian ledakan terjadi di sebuah rumah kontrakan di Jalan Pepaya RT 01 RW 01 Pogar Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (5/7/2018) siang. Peristiwa ledakan tersebut dikonfirmasi kebenarannya oleh Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera dalam pesan singkat.

"Ya benar, tiga ledakan," kata Frans.

Menurut Frans, dari keterangan saksi bernama Hariono (52), ledakan berasal dari sebuah rumah kontrakan yang dihuni oleh satu keluarga. Saksi yang mendekati rumah kontrakan tersebut pascaledakan pertama, mengatakan bahwa saksi menghirup bau mesiu.

Kemudian saat terjadi ledakan kedua, saksi melihat seseorang keluar, pergi dari rumah kontrakan tersebut sambil membawa tas ransel. Tak lama, polisi lantas mengejar orang tersebut dan terjadi ledakan ketiga dari jalan perkampungan.

Frans menambahkan, peristiwa ledakan mengakibatkan seorang bocah berusia enam tahun mengalami luka.

"Anak tersebut merupakan anak orang yang mengontrak rumah," kata Frans.

Polisi Tahan Seorang Perempuan
Seorang perempuan yang adalah istri terduga pemilik bahan peledak di Pasuruan, ditahan di rumahnya di permukiman Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

"Ya, perempuan diduga istri terduga pemilik bahan peledak, sudah diamankan di TKP pertama, untuk kepentingan penyelidikan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Polisi Mohammad Iqbal dalam pesan singkatnya di Jakarta.

Sementara Densus 88 kini masih mengejar pelaku yang diketahui berinisial Anw.

"Ledakan diduga low eksplosif. Pelaku saat ini masih dikejar," katanya.

Berdasarkan identitas KTP, Anw (50) diketahui sebagai warga Serang, Pandeglang, Banten.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar