Yamaha Mio S

Emil Tanggapi Hasil Real Count DPW PKS Jabar

  Kamis, 05 Juli 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil.

WASTU KANCANA, AYOBANDUNG.COM--Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyambut baik rilis hasil hitung asli (real count) yang dilakukan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat.

Seperti yang diketahui, dalam presentasi yang dibeberkan kepada wartawan, DPW PKS Jawa Barat menyebut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) menempati posisi tertinggi perolehan suara di Jawa Barat dengan total suara mencapai 7.175.804.

Sementara posisi kedua ditempati pasangan Sudrajat-Syaikhu (Asyik) dengan perolehan suara 6.302.254 diikuti pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Deddy-Dedi) dengan 5.610 051 dan pasangan Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) di posisi buncit dengan perolehan suara 2.754.631.

Menanggapi rilis tersebut, Emil menyambut baik dan menyebutkan jika hasil tersebut tidak jauh berbeda dengan perhitungan cepat alias quick count yang telah dilakukan berbagai lembaga survei.

"Saya menyambut baik rilis kepada media dari DPW PKS Jawa Barat, terkait perhitungan manual C1 100% di seluruh Jabar yang hasilnya tidak jauh berbeda dengan quick count yang dilakukan lembaga-lembaga survei," ungkap Emil saat ditemui awak media di Balai Kota Bandung, Kamis (5/7/2018).

Pria yang masih menjabat Wali Kota Bandung tersebut menyampaikan perbedaan yang dirilis dari DPW PKS Jabar maupun lembaga survei pun rupanya tidak jauh berbeda. "Kalau tidak salah (perbedaannya) empat persen. Artinya quick count itu ilmiah karena memang sebuah tradisi akademik dalam pilkada," sambungnya.

Meski demikian, ia mengaku tak mau jemawa dan masih akan menunggu pengumuman resmi terkait hasil Perhitungan Pilgub Jabar dari KPUD. 

"Saya tetap menunggu hasil nanti hari senin saja, saat diumumkannya secara resmi oleh KPUD. Tapi Haqqul yaqin pasangan Rindu (Ridwan-Uu) tetap menang. Hanya mungkin yang membedakan presentase atau angka detailnya saja," paparnya.

Minta Pendukung Tidak Euforia
Menangapi keunggulan ini, Emil juga melarang pendukungnya untuk melakukan selebrasi kemenangan secara berlebihan dan menyarankan untuk tetap santun dan berdoa hingga penetapan pemenang oleh KPU Provinsi Jawa Barat.

"Saya juga sampaikan kepada pendukung Rindu tidak boleh mempertontonkan rasa gembira yang berlebihan, karena mungkin kurang nyaman jika dilihat oleh pihak lain," katanya.

Usai pengumuman resmi itu, Emil mengaku bakal tetap bersikap santun dan merangkul semua pasangan calon. Sebab dia berkomitmen, jika terpilih sebagai gubernur ia akan merangkul semua elemen masyarakat untuk mendukung program dan gagasannya di Jabar.

"Dan saya bertekad setelah Senin, semua akan dirangkul. Seluruh suara ini harus disinergikan karena kita harus membangun Jabar secara bersama-sama," katanya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar