Yamaha Mio S

Ikuti Jejak Facebook, Spotify Hadirkan Versi Lite

  Rabu, 04 Juli 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Ilustrasi Spotify. (Reuters/Christian Hartman)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM—Beragam aplikasi tengah berlomba-lomba menghadirkan versi ringan atau lite. Setelah Facebook dan Instagram, kini aplikasi berbagi musik, Spotify, turut meluncurkan versi lite.

Kabarnya, ukuran aplikasi Spotify lite hanya sebesar 50MB atau lebih ringan 50% dibandingkan dengan ukuran aslinya.

Namun, sama seperti aplikasi lite pada umumnya, beberapa fitur tak bisa dinikmati di Spotify versi ringan. Contohnya, fitur mode luring atau offline mode yang memungkinkan para pengguna bisa mendengarkan lagu yang telah diunduh terlebih dahulu tanpa koneksi internet.

Kemudian, fitur lain seperti Spotify connect yang juga kabarnya tak tersedia dalam versi ringan ini. Padahal, fitur ini memungkinkan pengguna menyambungkan akses Spotify dari ponsel ke speaker maupun laptop.

Selain itu, pengguna juga tidak bisa secara fleksibel menyeleksi lagu-lagu sesuai keinginan, kendati telah berlangganan layanan berbayar di Spotify premium.

Spotify lite baru diluncurkan dengan versi beta di beberapa negara. Hanya saja para pengguna di Asia masih harus menunggu kapan Spotify versi ringan ini bisa diakses di negara-negara Asia, termasuk Indonesia.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar