Yamaha Mio S

Khasiat Daging Kuda untuk Kesehatan

  Selasa, 03 Juli 2018   Fathia Uqim
Sate Kuda Pak Awan. (Fathia Uqim/ayobandung)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Daging kuda memang terdengar tidak lazim di masyarakat lantaran bukan hewan potong, tapi binatang tunggangan yang dijadikan kendaraan oleh manusia.

Namun, di balik itu semua beberapa orang banyak mengonsumsi daging kuda sebab manfaat dan kandungan yang ada di dalamnya. Konon, daging kuda juga dapat menyembuhkan beberapa penyakit, lho. Simak manfaat daging kuda versi Awan Rusmanandar, pemilik gerai Satai Kuda di Jalan K.H. Ahmad Dahlan Buah Batu, Bandung!

Obat Kuat Olahragawan

Tak jarang, para atlet, binaragawan, dan orang-orang yang aktif berolahraga datang ke gerai Sate Kuda Pak Awan untuk mencicipi aneka menu olahan daging kuda Pak Awan. Daging kuda dipercaya dapat meningkatkan kekuatan, rasa segar, dan daya tahan tubuh para atlet.

Kejantanan Pria

Bagi para pria, torpedo kuda diyakini memiliki khasiat untuk meningkatkan kejantanan. Selain torpedo kambing atau sapi, torpedo kuda juga bisa jadi pilihan lain supaya tidak bosan dengan menu yang biasa saja. Selain itu, torpedo kuda memperbaiki ereksi dan vitalitas, mengatasi impotensi, dan ejakulasi dini.

Obat Berbagai Penyakit

Daging kuda dapat membantu penyembuhan gatal-gatal, asma, darah tinggi, asam urat, kencing manis, stres, kelelahan, jantung, sampai TBC. Cocok untuk pekerja keras dan dapat dikonsumsi oleh anak-anak. Pasalnya, daging kuda punya kandungan protein tinggi, 133 gram nutrisi dan kalori, potassium, fosfor, dan lain-lain.

Penyembuhan Luka

Urat kuda dipercaya mempercepat penyembuhan luka, mengurangi masalah sendi dan tulang. Selain itu, urat kuda juga bisa memperbaiki pankreas dan meningkatkan daya tahan tubuh. Makanya, banyak sekali orang yang datang ke Sate Kuda Bapak Awan untuk mencari obat dari sejuta manfaat daging kuda.

Penyakit Kulit

Minyak kuda dapat mengobati penyakit yang berhubungan dengan kulit. Bisa juga menjadi minyak pijat urut dan minyak goreng nonkolesterol.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar