Yamaha Mio S

Igor Akinfeev: Ditolak Ferguson di United, Kini Jadi Pahlawan Rusia

  Senin, 02 Juli 2018   Adi Ginanjar Maulana
Penjaga gawang timnas Rusia Igor Akinfeev.(The Star)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM—Keberhasilan Igor Akinfeev yang membawa Rusia melaju ke perempat final Piala Dunia 2018 setelah membekuk Spanyol 4-3 lewat adu penalti, Minggu (1/7/2018), membuat dirinya menjadi pahlawan bagi negaranya.

Sebelumnya, Igor Akinfeev sempat ditolak pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson pada 2009.

Namun, kini dirinya membuktikan keperkasaan lewat pertandingan Rusia melawan Spanyol.

Kiper berusia 32 tahun itu menyelamatkan tendangan-tendangan Koke dan Iago Aspas setelah kedua tim masing-masing mencetak dua gol dalam adu penalti Piala Dunia pertama Rusia.

"Sepak bola, neraka berdarah," ucap Ferguson seperti dikutip Mirror.

Ya, Ferguson mungkin saat ini bisa saja menyesal karena tidak menggunakan jasa Akinfeev dulu ketika masih berjaya di United. Saat itu, dia lebih memilih Van Der Sar untuk penjaga gawang.

Namun, hal tersebut hanya mengingatkan masa lalu saja. Saat ini, penjaga gawang CSKA Moskwa lebih menatap masa depan lebih cerah kembali bersama tim Rusia guna menjuarai Piala Dunia.

"Pemain tidak akan melakukan sesuatu hanya karena pelatih mengatakan demikian. Mereka harus merasakannya dan mereka melakukannya," kata Pelatih Rusia Stanislav Cherchesov menanggapi hasil pertandingan Rusia melawan Spanyol seperti dikutip Telegraph, Senin (2/7/2018).

"Untuk menjadi tim yang kuat adalah satu hal, tetapi Anda harus menjadi yang terbaik di lapangan. Malam ini, kami adalah tim itu di tempat yang tepat pada waktu yang tepat," tambahnya.

"Di babak kedua, kami berusaha mempertahankan. Kami berharap hukuman dan itulah yang terjadi. Terima kasih Tuhan," kata Akinfeev.

"Kami juga beruntung. Tapi tidak diragukan lagi, kami memiliki Piala Dunia yang fantastis."

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar