Yamaha Mio S

Hari Ini, SIM Online Beroperasi di ITC Kebon Kalapa

  Senin, 02 Juli 2018   Adi Ginanjar Maulana
Ilustrasi SIM

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Mengawali rutinitas di awal bulan Juli tepatnya Senin (2/7/2018), layanan SIM Keliling Online Polrestabes Bandung hanya di ITC Kebon Kalapa mulai pukul 09.00 WIB-selesai.

Mengutip Twitter @simrestabes, untuk sementara layanana SIM Online 2 tidak beroperasi. 

Layanan tersebut hanya berlaku bagi perpanjangan SIM A dan SIM C yang masa berlakunya akan habis di tahun ini. Sementara SIM yang telah melebihi masa berlaku bisa diproses di SATPAS masing-masing sesuai domisili KTP dengan cara mengajukan permohonan pembuatan SIM baru.

Untuk memperpanjang SIM, warga diharapkan membawa SIM yang masa berlakunya akan habis dan KTP asli yang masih berlaku berikut fotokopinya. Selain itu, warga juga diminta membawa surat keterangan sehat dari dokter yang ditunjuk oleh kepolisian. Surat itu harus menyatakan sehat jasmani, tidak buta warna, tidak tuli, tidak cacat fisik, serta visus mata.

Siapkan sejumlah kocek untuk bagi yang ingin memperpanjang SIM. Di antaranya Rp80.000 untuk memperpanjang SIM A, Rp74.000 untuk memperpanjang SIM C, Rp50.000 untuk biaya asuransi, dan Rp40.000 untuk biaya kesehatan.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar