Yamaha Mio S

Marc Marquez Juarai MotoGP Belanda

  Minggu, 01 Juli 2018   Adi Ginanjar Maulana
Pebalap MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez.(Reuters)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Marc Marquez, pebalap Repsol Honda menjuarai MotoGP seri kedelapan musim 2018 di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (1/7/2018).

Marquez mengklaim kemenangan keempatnya pada musim ini melalui balapan yang berlangsung seru saat pebalap Spanyol itu bertarung sengit dengan pebalap Suzuki Alex Rins, Jorge Lorenzo dari Ducati dan Vinales dari Yamaha dengan selisih waktu lebih dari 2 detik.

Posisi terdepan Marquez sebenarnya sempat dilewati Jorge Lorenzo pada setengah jalannya balapan. Posisi Lorenzo diuntungkan saat Marquez harus meladeni perlawanan Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Alex Rins dan Maverick Vinales.

Namun Lorenzo tidak mampu mempertahankan kecepatannya saat Marquez kembali menguasai jalannya balapan kendati harus bertarung dengan pebalap Yamaha, Vinales.

Marquez bahkan sempat bersenggolan dengan Vinales yang membuat posisinya melebar, kemudian dimanfaatkan Rossi untuk memperebutkan posisi kedua.

Pebalap berjuluk Baby Alien Marquez yang tampil ngotot berhasil mendapatkan kembali posisi pertama pada empat lap tersisa, sebelum mendapatkan perlawanan sengit dari pebalap Suzuki Alex Rins.

Dovizioso pun turun ke posisi keempat pada lap terakhir namun tetap unggul dari Rossi yang melorot ke peringkat lima, saat pebalap Yamaha lainnya Vinales berupaya mempertahankan posisi ketiga.

Sedangan Lorenzo yang sempat memberikan perlawanan harus puas di posisi tujuh.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar