Yamaha NMax

Kini Kita Bisa Nonton Video YouTube Sambil Membuka Aplikasi Lain

  Sabtu, 30 Juni 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Ilustrasi YouTube. (Reuters)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Aplikasi berbagi video YouTube memperkenalkan fitur baru Picture-in-Picture (PiP) dalam versi teranyarnya. Mode PiP memungkinkan pengguna untuk menyaksikan video di YouTube dalam bentuk jendela kecil sambil membuka aplikasi lain secara bersamaan.

Mode PiP sudah hadir dalam versi pembaharuan sebelumnya. Hanya saja, ketika pengguna keluar dari aplikasi YouTube, video pada jendela kecil tidak bisa lagi muncul.

Fitur terbaru ini sudah bisa digunakan pada perangkat Android Oreo. Caranya juga cukup mudah. Mode PiP ini bisa diaktifkan dengan menyentuh ikon “home” ketika menonton video. Kemudian secara otomatis video akan mengecil. Selain itu, layar video juga bisa dipindahkan sesuai dengan keinginan para pengguna.

Namun, dalam keterangan resminya, Google mengonfirmasi bahwa layanan ini baru bisa digunakan di Amerika Serikat. Sebagai informasi, belum seluruh video yang ada di YouTube juga bisa disaksikan melalui mode PiP. Contohnya untuk video musik, mode PiP ini hanya bisa diakses oleh pengguna YouTube premium saja.

Pengguna bisa memeriksa apakah sebuah video bisa menggunakan mode PiP atau tidak. Caranya dengan mengecek apakah ada tombol pengalih untuk mode PiP atau tidak. Jika ada, maka video tersebut bisa langsung disaksikan dengan mode PiP.

Hingga kini, pihak Google sendiri masih belum memberikan keterangan lebih lanjut kapan fitur ini akan diperluas ke negara-negara lainnya, termasuk ke Indonesia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar