Yamaha Mio S

Bayar Pajak Motor dengan bjb T-Samsat Bisa Dicicil Loh

  Jumat, 29 Juni 2018   Arfian Jamul Jawaami
BUAHBATU, AYOBANDUNG.COM--bank bjb menawarkan layanan Tabungan Samsat atau T-Samsat untuk mempermudah nasabah dalam membayar pajak kendaraan bermotor. bjb T-Samsat merupakan implementasi dari konsep human to human yang memberikan pelayanan maksimal di seluruh sektor.
 
Dengan bjb T-Samsat, nasabah tidak perlu lagi membuang waktu dengan mengantre atau datang ke Kantor Samsat untuk membayar pajak kendaraan bermotor. Sistem di bank bjb secara otomatis akan melakukan input data nasabah dan memberikan informasi pembayaran pajak melalui telepon genggam. 
 
"Inovasi bank bjb ini tidak hanya soal keuangan perbankan tapi juga terkait kemudahan dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Bahkan, terobosan tersebut cukup berhasil menjadi program percontohan bagi layanan perbankan lainnya," ujar Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Hakim Putratama, belum lama ini.
 
Adapun keunggulan paling menarik yang ditawarkan oleh bjb T-Samsat adalah sistem pembayaran pajak dengan cara dicicil atau diangsur sesuai kemampuan nasabah melalui tabungan bank bjb. Bahkan, nilai pajak yang harus dibayarkan telah dihitung oleh bank bjb sehingga memberikan kemudahan dari sisi biaya dan waktu.
 
Dalam prosesnya, pembayaran pajak secara otomatis akan didebet dari rekening nasabah bank bjb. Dengan mekanisme pembayaran tersebut maka nasabah tidak akan merasa terbebani untuk membayar pajak kendaraan bermotor.
 
"T-Samsat dari bank bjb merupakan Iayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor yang bisa dilakukan melalui sistem angsuran. Pembayaran ini nantinya didebet secara otomatis dari rekening nasabah bank bjb," tambah Direktur Utama bank bjb, Ahmad Irfan.
 
Mekanisme angsuran diterapkan karena tidak jarang nominal pajak kendaraan yang harus dibayarkan dalam satu tahun terlampau memberatkan nasabah. Fakta tersebut yang kemudian membuat bank bjb menerapakan konsep menabung pajak. 
 
Misalnya, kewajiban pajak dalam waktu satu tahun sebesar Rp2,4 juta. Secara otomatis bank bjb akan mengunci dan menyimpan dana di rekening tabungan nasabah bersangkutan sebesar Rp200.000 setiap bulan. 
 
Selain itu, bjb T-Samsat juga mencegah nasabah untuk lupa dalam membayar pajak kendaraan. Pasalnya, informasi berupa notifikasi pengingat akan dikirim 20 hari sebelum jatuh tempo melalui telepon genggam. Menariknya lagi, bjb T-Samsat tidak membebani nasabah karena wajib pajak terbebas dari biaya administrasi dan penalti. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar