Yamaha Lexi

Memanaskan Makanan dalam Plastik di Microwave Tingkatkan Risiko Infertilitas

  Rabu, 27 Juni 2018   Asri Wuni Wulandari
Ilustrasi microwave. (Pixabay/Public Domain Archive)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM—Tak sulit menemukan microwave saat ini. Sebab, kini microwave telah menjadi kebutuhan untuk memasak atau memanaskan makanan dengan cepat. Tak hanya di rumah, microwave juga hadir di sejumlah minimarket yang menyediakan makanan cepat saji.

Namun, sudahkah kamu memastikan bahwa wadah dan makanan yang dimasukkan ke dalam microwave itu aman?

Wadah plastik jelas berbahaya bagi kesehatan manusia. Para ilmuwan mengungkapkan bahwa memanaskan makanan dalam wadah plastik dapat memicu infertilitas, kanker, kegemukan, dan hipertensi.

Melansir Boldsky, sebuah penelitian yang dilakukan Harvard Medical School, plastik melepaskan zat kimia yang disebut dioxin ke dalam makanan. Dioxin adalah zat kimia yang diproduksi ketika sampah, plastik, kayu, dan logam terbakar.

Oleh karena itu, plastik yang dipanaskan bersama dengan makanan di dalam microwave akan menghasilkan dioksin ke dalam makanan, yang merupakan salah satu penyebab utama infertilitas dan kanker.

Sebanyak 95% dari semua bahan kimia dalam plastik dilepaskan ketika dipanaskan. Ada risiko yang lebih tinggi dari hipertensi, diabetes, obesitas, dan kanker seperti yang kerap diungkapkan para ahli diet.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar