Yamaha Mio S

BPJS Ketenagakerjaan Gencar Sosialisasi PLKK

  Selasa, 26 Juni 2018   Adi Ginanjar Maulana
Logo BPJS Ketenagakerjaan

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM—Saat ini terjadi perkembangan yang sangat cepat di bidang teknologi, industri, dan mobilitas penduduk yang memberikan dampak positif untuk perekonomian.

Namun, perkembangan yang sangat cepat tersebut diiringi peningkatan kejadian penyakit tidak menular, salah satunya trauma atau kecelakaan.

Maka dari itu, BPJS Ketenagakerjaan terus melakukan sosialisasi Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) untuk melayani peserta yang mengalami kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja.

Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Bandung Soekarno Hatta, Renren Reynati, mengatakan PLKK merupakan nama baru dari fasilitas Trauma Center yang dimiliki BPJS Ketenagakerjaan.

Dia menuturkan perubahan nama Trauma Center menjadi PLKK ini sebagai upaya rebranding dengan maksud untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Dengan adanya perubahan nama dari Trauma Center dan return to work menjadi PLKK serta Pusat Layanan Kembali Bekerja (PLKB) diharapkan dapat semakin siap memberikan pelayanan kesehatan bagi peserta yang mengalami kecelakaan kerja,” tuturnya, Selasa (26/2018).

Renren menambahkan dengan terjalinnya kerja sama ini, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat kini memiliki fasilitas PLKK sebanyak 1.395 unit terdiri dari 220 rumah sakit, 738 puskesmas, dan 437 klinik yang tersebar di wilayah kerja meliputi Bekasi, Cikarang, Bandung, Sumedang, Purwakarta, Depok, Cirebon, Tasikmalaya, Cimahi, Bogor, Karawang, Sukabumi, dan beberapa kota lainnya di Jabar.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar