Yamaha Mio S

Lima Alasan Kamu Wajib Makan di Uduk Pincuk Bandung

  Senin, 25 Juni 2018   Fathia Uqimul Haq
Salah satui menu lezat di Uduk Pincuk. (Fathia Uqim/ayobandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Restoran yang masih terbilang anyar ini sudah memiliki prestasi yang kian menanjak. Pasalnya, baru saja buka pada Mei 2018 lalu, Uduk Pincuk sudah ramai dikunjungi pembeli, apalagi saat Ramadan. Dari hari keempat Ramadan sampai hari terakhir, meja Uduk Pincuk sudah penuh dipesan pengunjung. 

Tempat makan yang menyajikan resep rumahan ini berada di Jalan Lengkong. Tak heran Uduk Pincuk selalu jadi tempat makan siang orang kantoran atau warga yang mencari hobi kuliner di malam hari. Sebab Uduk Pincuk baru tutup pukul 01.00 WIB.

Selain itu, ada alasan lain versi ayobandung.com yang harus kamu ketahui mengapa Uduk Pincuk Bandung wajib kamu datangi:

Nasi uduknya pulen dan gurihnya alami

Bisa dibilang nasi uduk dari Uduk Pincuk punya rasa yang sangat jauh berbeda dari nasi uduk di luaran. Selain menggunakan beras terbaik, santan yang digunakan untuk nasi uduknya bukan dari santan kemasan atau konsentrat. Uduk Pincuk menggunakan santan langsung dari kelapa asli yang selalu dibuat segar setiap hari. Wajar saja 15 kilo beras ludes habis setiap harinya.

Punya 7 aneka sambal

Tidak perlu khawatir kehabisan sambal di Uduk Pincuk. Sebab di sebelah kiri dari pintu masuk terdapat stan sambal dengan 7 varian yang menggoda iman. Pengunjung bebas mengambil sambal mana pun yang mereka suka. Sambal matah, sambal kacang, sambal goang, sambal terasi, sambal goreng, sambal dabu-dabu, dan sambal colo tersedia di sana. Sambal yang lebih cepat ludes dan kesukaan pengunjung adalah sambal matah dan sambal kacang.

Resep rumahan

Jika berawal dari resep rumahan, maka rasa dan kenikmatannya pun bak makan nasi uduk di rumah sendiri. Tak heran tempat Uduk Pincuk Bandung dulunya adalah sebuah rumah yang akhirnya disulap menjadi restoran Uduk Pincuk. Nuansa kental rumahnya masih terasa. Cat putih, kursi tinggi, dan sirkulasi udara diatur sangat baik. Selain itu, pintu kaca yang terbuka menghadap taman belakang menambah kenyamanan saat makan.

Camilan khas timur dan barat

Jarang sekali restoran bermenu makanan berat menyajikan camilan ringan bak kafe tengah kota. Uduk Pincuk ingin sekali memberikan kenyamanan supaya lebih lama duduk di Uduk Pincuk dengan hadirnya camilan khas Timur dan Barat. Sebut saja bitterballen, fish and chips, calamari, poffeetjes, atau pisang bakar madu dan roti bakar getar.

Beragam lauk pauk

Enaknya makan di Uduk Pincuk adalah memiliki aneka ragam lauk pauk. Mulai dari bebek, ayam, daging sapi, gurame, ikan nila, dan aneka satai. Bahkan Uduk Pincuk sudah memikirkan kudapan yang biasa dimakan untuk anak-anak. Khawatir mereka tidak menyukai nasi uduk laiknya orang dewasa, restoran ini menyediakan nasi goreng dengan tiga jenis. Ada nasi goreng seafood, nasi goreng jadul, dan nasi goreng ikan asin.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar