Yamaha NMax

Nasi Uduk Pincuk Bikin Ketagihan, Rasanya Maknyus

  Minggu, 24 Juni 2018   Fathia Uqim
Nasi Uduk Pincuk beserta lauk pauknya.(Fathia/ayobandung.com)
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Nasi uduk memang sudah menjadi favorit warga Bandung sekaligus penganan Sunda sejak lama. Biasanya, nasi uduk mudah didapatkan pagi hari untuk sarapan. 
 
Namun, kali ini warga Bandung tidak perlu khawatir. Karena makan nasi uduk kini lebih mudah dan tersedia hingga tengah malam di Restoran Uduk Pincuk Bandung. 
 
Berlokasi di Jalan Lengkong, Uduk Pincuk Bandung menyediakan nasi uduk yang berbeda dari uduk pada umumnya. Restoran yang hadir pada Mei 2018 lalu menyiapkan nasi yang pulen dengan santan langsung dari kelapa asli. Hasilnya, nasi uduk dari Uduk Pincuk memiliki rasa gurih alami bukan dari santan konsentrat. 
 
Tidak perlu khawatir soal rasa, karena santan untuk pembuatan nasi uduk selalu segar dan dibuat pada hari yang sama. Tidak ada bahan pengawet atau bumbu yang tidak alami pada sajiannya. 
 
Manajer Operasional Uduk Pincuk Bandung, Ade Erawati mengatakan, restoran ini memiliki konsep rumahan yang menyajikan menu dari resep keluarga, sehingga pengunjung dapat merasakan nikmatnya sajian nasi uduk dengan berbagai lauk pauk dan aneka sambal dari pagi hingga tengah malam. 
 
"Kami ingin pengunjung bisa merasakan nasi uduk pulen dan alami beserta aneka lauk dengan berbagai macam sambal," kata Ade kepada ayobandung.com, Minggu (24/6/2018). 
 
Uduk Pincuk menyajikan aneka lauk pauk seperti bebek, gurame, ayam, jeroan, babat, tamusu, satai telur puyuh, hingga aneka nasi goreng. 
 
Bahkan, Uduk Pincuk memberikan sajian gratis varian sambal seperti sambal matah, dabu-dabu, sambal terasi, sambal goang, sambal kacang, sambal goreng, dan colo-colo. 
 
"Sambal yang paling diminati adalah sambal matah dan sambal kacang," ujar Ade. 
 
Untuk lauk pauk, bebek pencok dan bebek asap merupakan menu yang paling laris dipesan. 
 
"Kami punya menu paket seperti pencok mendoan, ayam asap tahu dan tempe, atau bebek asap telor puyuh," kata Ade.
 
Minuman khas Uduk Pincuk yakni healthy juice. Segelas jus dari sayuran pakcoy yang dicampur dengan air jeruk. Jus ini sengaja dibuat untuk pengunjung yang ingin tetap sehat dan bagi orang memiliki kolesterol. 
 
"Harga menu di Uduk Pincuk dimulai dari Rp7.000 sampai Rp46.000," kata Ade. 
 
Uduk Pincuk Bandung buka dari pukul 09.00 hingga 01.00 WIB. Restoran yang berkapasitas 100 orang ini buka setiap hari dan dapat menjadi tempat sarapan pagi sampai malam. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar