Yamaha NMax

Yuk, Nongkrong Sambil Belanja di Wayout Shelter

  Minggu, 24 Juni 2018   Fathia Uqimul Haq
Seorang pengunjung sedang melihat koleksi sepatu di dalam Galeri Wayout Shelter. (Fathia Uqim/ayobandung)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Ada salah satu tempat nongkrong yang seru di Bandung. Adalah Wayout Shelter yang berlokasi di Jalan Buah Batu No. 79.  Dibangun dengan ornamen kayu menjadikannya terasa klasik dan hangat. Suasana vintage pun memoles interior dari Wayout Shelter.

Di teras, kursi kayu berderet dan meja bar menghadap ke jalan. Di Wayout Shelter terdapat Kedai Kopi Wayout dan Galeri Wayout. Seperti kedai kopi biasa, mereka menawarkan aneka kopi dengan berbagai metode, teh, serta suasana yang cocok untuk nongkrong atau menunggu teman berbelanja. Di sudut kiri kedai terdapat pojok baca yang nyaman dengan puluhan koleksi buku sambil duduk lesehan.

Wayout Shelter yang sudah berdiri sejak 2013 memiliki konsep toko, galeri, dan kedai kopi menjadi satu. Selain jadi tempat bergaul, Wayout juga punya panggung di sebelah kanan untuk meramaikannya dengan musik lokal.

Event musik indie biasanya diadakan sebulan sekali dan suka manggung di sini,” kata Gally Rangga, pemilik Wayout Shelter.

Sementara itu, Wayout Shleter juga menjadi tempat nongkrongnya beberapa komunitas di Bandung. Sebut saja komunitas motor kustom, Street Demon, Komunitas Fotografi, sampai Videografi.

Menengok galeri Wayout, terdapat jejeran sepatu merek local Exodos57, Klaim, dan Wayout. Deretan sepatu berbahan kulit itu dijual dari harga 300 hingga jutaan rupiah. Bukan sembarang sepatu, melainkan karya tangan sendiri dan dibuat dengan hati-hati.

“Umumnya sepatu di sini memang untuk laki-laki. Tapi merek Klaim itu sepatu untuk perempuan,” kata Gally.

Selain sepatu, Wayout pun punya produk pakaian seperti baju, jins, dan topi. Semua kebutuhan fesyen dan gaya hidup menyatu dalam Wayout Shelter.

Galeri tersebut memiliki nuansa vintage yang kental. Di depan kaca terparkir motor kustom Yamaha, rak yang berisi ratusan kaset lama, sofa kuning dengan penataan lampu dan karpet menarik.

“Sering galeri kita juga dipakai syuting, foto-foto, sampai pre wedding. Tapi kita enggak narik biaya, semua gratis,”ujarnya.

Pilihan lain terdapat di area depan, sebuah galeri apparel merek Street Demon. Mereka menjual berbagai jaket dan kaus untuk memenuhi kebutuhan fesyen dari anak muda sampai orang dewasa.

“Wayout Shelter buka setiap hari kecuali Minggu dari jam 11.00-22.00 WIB,” katanya.

Wayout adalah tempat untuk berbelanja sepatu dan apparel lainnya yang mengikuti zaman dan punya kualitas. Biasanya, sembari menunggu berbelanja, pengunjung ngopi di sebelah Galeri sambil menikmati Wifi gratis atau membaca di pojok baca.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar