Yamaha NMax

Uniknya "Cilok Anti Dusta" di Cilok Mang Vino

  Kamis, 21 Juni 2018   Fathia Uqimul Haq
Cilok Anti Dusta. (Fathia Uqim/ayobandung)

CIJERAH, AYOBANDUNG.COM--Warga Bandung memang tidak pernah kehabisan akal untuk urusan kuliner. Tengok saja penganan cilok yang dibuat fantastis dengan nama Cilok Anti Dusta. Sebuah menu cilok buatan Mang Vino (36) yang berlayar di dunia maya sejak 2015.

Cilok buatan Mang Vino ini memiliki kualitas yang tak diragukan. Karena perbedaan cilok Mang Vino dengan cilok pada umumnya terletak pada kuah.

“Kita punya dua ciri khas bumbu, yakni bumbu rempah merah dan bumbu rujak khas Jawa Timur,” kata Mang Vino kepada ayobandung.com, Kamis (21/6/2018).

Menu cilok lainnya seperti Cilok Ngelay, Ceker Merapi, Sayap Ngeheng, dan Cilok Kuncung adalah deretan menu unik dari Cilok Mang Vino. Untuk menyesuaikan jajanan dengan lidah urang Sunda, Mang Vino menambahkan berbagai topping seperti Mi Italiano, ceker ayam, sayap, dumpling ikan isi keju, sampai makaroni.

“Kita emang banyak yang mengira seblak, padahal berbeda. Kita jualan cilok dengan banyak topping dan kuah yang berbeda. Biasanya pembeli kalau sudah mencoba langsung mengatakan berbeda sama seblak,” ujarnya.

Menu favorit pembeli ada Balada Cilok. Satu porsi cilok diisi telur puyuh, mi keriting, sayap, ceker, makaroni, dan semua topping yang tersedia. Ada lagi Cilok Kuncung, dumpling ikan isi keju yang bikin lumer di mulut. Supaya berbeda, mi spageti pun dijadikan topping cilok Mang Vinos, sehingga pembeli dapat memilih aneka topping sesuai selera masing-masing.

Setiap hari Cilok Mang Vino dapat ludes hingga 50 porsi. Tak heran, sebab bumbu cilok dibuat tangan sendiri supaya segar dan berkualitas.

Harga cilok Mang Vino berada di kisaran Rp12000 sampai Rp32500. Cilok Mang Vino dapat ditemui di Perumnas Cijerah atau biasanya dipesan lewat ojek daring.

“Tiap tiga bulan sekali, kita ada menu baru. Rencananya dua bulan lagi bakal ada menu cilok bakar isi keju, kornet, dan daging ayam cincang,” katanya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar