Yamaha Lexi

Puncak Arus Mudik Terminal Leuwipanjang Diprediksi Hingga Besok

  Selasa, 19 Juni 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Sejumlah calon penumpang saat menunggu bus di Terminal Leuwipanjang, Bamdung, Selasa (19/6). (Anggun Nindita/ayobandung)

LEUWIPANJANG, AYOBANDUNG.COM--Puncak arus balik Lebaran 2018 di Terminal Leuwipanjang diprediksikan mulai terjadi pada H+4 atau Selasa (19/6/2018) dan H+5 atau Rabu (20/6/2018).

"Prediksi mulai hari ini H+4 sampai besok. Karena di H+5 nya mulai operasional masuk kerja," kata staf kepala Terminal Leuwipanjang, Asep Hidayat kepada ayobandung.com, Selasa (19/6/2018).

Asep mengakui aktivitas arus balik pada hari ini mulai padat dibandingkan kemarin. Berdasarkan data, tercatat 17.405 penumpang yang masuk ke Terminal Leuwipanjang di H+3 Lebaran. Jumlah tersebut diprediksi akan terus naik hingga 10% pada hari ini.

"Kami prediksi sekitar 18.000 penumpang yang datang ke Terminal Leuwipanjang," ucapnya.

Asep menjelaskan, kebanyakan penumpang datang dari arah barat, seperti Tangerang, Sukabumi, Bogor, Cibinong, dan Leuwi Liang.

Mengingat arus balik masih akan terjadi hingga H+8 mendatang, pihaknya pun mengimbau kepada para penumpang untuk selalu waspada untuk menghadapi perjalanan.

"Tetap waspada dan jaga keselamatan. Misalnya jangan sampai mudah percaya kepada orang yang menawarkan makanan atau minuman, padahal kita tidak kenal," ungkapnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar