Yamaha Lexi

H+4 Lebaran, Kendaraan Sulit Bergerak di Jalur Lingkar Gentong

  Selasa, 19 Juni 2018   Hengky Sulaksono
Kendaraan memadati ruas jalan Jalur Lingkar Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (19/6). (Hengky Sulaksono/AyoMedia)

GENTONG, AYOBANDUNG.COM—Kondisi lalu lintas di Jalur Lingkar Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, pada arus balik Lebaran 2018, Selasa (19/6/2018) sore masih belum terbebas dari kemacetan. Kendaraan pemudik masih kesulitan untuk bergerak.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kemacetan dari arah Tasikmalaya telah terjadi di sekitar kawasan Rajapolah. Sementara kepala sumbu kemacetan berada di kawasan Kabupaten Garut atau merentang lebih dari 20 kilometer.

Kemacetan tersebut, kata salah seorang relawan mudik di Jalur Lingkar Gentong, Iwan Rustandi (36), telah terjadi sejak pagi hari, bahkan hari sebelumnya. Namun demikian, kemacetan sore hari ini dinilai tak jauh berbeda dengan yang terjadi sore kemarin.

"Enggak beda jauh sama kemarin, sama aja. Biasanya parahnya mulai malam, karena banyak yang berangkat sore biar enggak kepanasan," kata Iwan kepada wartawan.

Hingga saat ini aparat kepolisian belum memberlakukan sistem satu arah untuk mengurai kemacetan. Para petugas masih berjaga di pos masing-masing mengamankan dan mengarahkan pengendara agar kepadatan arus bisa diminimalisir.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar