Yamaha Lexi

Volume Kendaraan Arus Balik Jalur Nagreg-Cileunyi Meningkat

  Selasa, 19 Juni 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Sejumlah kendaraan melintasi persimpangan jalan Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Selasa (19/6). (Eneng Reni/ayobandung)

CILEUNYI, AYOBANDUNG.COM—Arus balik di jalur Nagreg-Cileunyi mengalami peningkatan volume kendaraan mencapai 20% dibandingkan hari-hari sebelumnya pada H+4 Lebaran atau Selasa (19/6/2018).

Kepala Urusan Pembinaan Operasi Lantas Polres Bandung, Iptu Kiki Hartaki mengatakan, meski ditemukan adanya peningkatan volume kendaraan, tapi arus balik di jalur tersebut masih berstatus ramai-lancar.

"H+4 ini ada peningkatan volume kendaraan jika dibandingkan beberapa hari lalu pasca-Lebaran. Persentasenya kurang lebih antara 10% sampai 20%,"  ungkap Kiki saat ditemui ayobandung.com di Pos Lantas Cileunyi, Kabupaten Bandung, Selasa (19/6/2018).

Kiki menyebutkan, peningkatan volume kendaraan itu telah terpantau terjadi mulai dari titik jalur wilayah timur Jawa Barat seperti Garut, Limbangan, dan Leles, hingga menuju Bandung.

"Peningkatan ini kami pantau sudah mulai terlihat dari pemantauan wilayah timur seperti Garut, Limbangan, maupun Leles," ujar Kiki.

Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung memprediksi puncak arus balik Lebaran 2018 yang melewati jalur Nagreg akan terjadi pada Selasa (19/6/2018) hingga Rabu (20/6/2018). Hal itu dipengaruhi oleh berakhirnya cuti bersama Idulfitri 1439 H yang jatuh pada Rabu, 20 Juni 2018.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar